00:30 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 15 November 2017 | 15:14

Lhoo…!? Gara-gara Terhalang Kereta Melintas, Jambret Ini Terciduk

Probolinggo (wartabromo.com) – Entah, kata apa yang pantas ditujukan pada Sodiq, pelaku jambret asal Kota Probolinggo ini. Bilang kapok atau kasihan kah?. Betapa tidak, saat kabur, jalannya justru terhalang kereta api yang melintas. Walhasil, iapun tertangkap dan jadi bulan-bulanan massa.

Polisi dan warga yang mengejarnya pun, langsung menangkapnya. Warga yang geram, sempat menjadikannya sansak hidup. Bahkan Sodiq hendak dibakar. Begitu pula dengan motor bebeknya, juga tak luput dari amuk warga.

Sebelumnya, pelaku Sodiq, melakukan aksi penjambretan di kawasan jalan Suroyo Kota Probolinggo. Korbannya adalah Mastutik, wanita paruh baya, warga Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan.

Ketika kejadian, korban tengah membeli bensin eceran di tepi jalan itu. Sepertinya, pelaku sudah mengincar sejak lama, melihat dompet korban ada di kantong depan sepeda motor matic Mastutik.

Melihat ada kesempatan, pelaku kemudian mengambil dompet tersebut dan kabur.

Tapi pelariannya terhenti di jalan S Parman, sebab saat itu, ada kereta api Ranggajati melintas. Iapun terhalang, tidak bisa lari hingga berujung ditangkap massa.

“Langsung ditangkap tadi, karena dari barat ada yang teriak-teriak jambret,” kata Nurhasanah, seorang warga, Rabu (14/11/2017).

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa motor bebek nopol N-4030-SE, yang digunakan untuk menjambret, diamankan di Mapolresta Probolinggo.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Pujiyono membenarkan penangkapan itu. Sejauh ini pihak kepolisian masih menyelidiki keterlibatan pelaku dengan tindak pidana kriminal lainnya. Selain itu juga kemungkinan terdapat kawan lain, saat beraksi. “Ya memang ada penangkapan jambret oleh warga. Kebetulan saat itu ada anggota yang sedang PAM, untuk menjaga kelancaran lalu lintas. Jadi cepat ditangani, dan pelaku segera dievakuasi ke mapolresta,” ujar Kasatreskrim. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Pria Ini Belajar Cetak Uang Palsu Dari Internet

Pembuat Upal Juga Terlibat Curanmor di Paiton