20:13 - Senin, 11 Desember 2017
Jumat, 17 November 2017 | 19:48

Bersihkan Sampah, Ratusan Ban Milik Perusahaan Ekspedisi Terbakar

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan ban milik sebuah perusahaan truk ekspedisi, di Brantas Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar pada Jumat sore (17/11/2017). Diduga kebakaran ini, diakibatkan oleh api pembakaran sampah yang merambat ke tumpukan ban.

Asap hitam terlihat mengepul tinggi dari belakang sebuah garasi milik PT. Kerta Jaya. Ratusan ban yang terletak di belakang garasi terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, seusai karyawan membersihkan sampah dan membakarnya.

Rupanya saat dibakar, tumpukan sampah itu tak dijaga. Sementara, angin kencang bertiup yang mengakibatkan api menyulut dan merambat ke tumpukan ban. Api akhirnya membesar.

Para karyawan mencoba memadamkannya, namun usaha mereka tak berhasil.

 

“Kita memang membersihkan area belakang, dengan menata ban-ban bekas di garasi. Itu dilakukan karena kita mau libur. Setelah menata ban itu, sampahnya dibakar. Mungkin karena kena angin jadi merambat ke tumpukan ban,” tutur Budi (45) salah satu karyawan.

Minimnya alat-alat pemadaman kebakaran membuat penanganan secara manual tak mampu menaklukkan api. Kobaran api kian membesar. Lima unit mobil pemadam tidak sepenuhnya mampu segera memadamkan amukan api. Setelah lebih dari dua jam, kobaran si jago merah berhasil dijinakkan oleh petugas.

“Dugaan sementara kerugian kami sekitar enam juta rupiah. Karena truk-truk yang biasa parkir di belakang kami pindahkan ke depan agar tidak ikut terbakar,” ujar pemilik tempat usaha, Andre (32). (fng/saw)

Filed in

Beejay Karaoke Terbakar

Beejay Terbakar, PLN Matikan 40 travo