Bus Pariwisata Terguling di Kakekbodo Berhasil Dievakuasi

3571

Prigen (wartabromo) – Evakuasi bus pariwisata terguling di jalanan depan pintu masuk 2 wisata alam air terjun Kakekbodo, Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/11/2017), telah dilakukan. Arus lalulintas di kawasan wisata puncak Prigen yang sebelumnya terganggu kini mulai dapat dilalui secara normal.

Proses evakuasi dilakukan, setelah hampir dua jam bus dalam keadaan terguling, dengan mendatangkan sebuah mobil derek.

Sejumlah petugas derek terlihat sibuk mempersiapkan peralatan seperti kait dan lainnya ke bodi bus. Sedangkan untuk mengamankan lokasi, polisi memutuskan beberapa saat menutup total jalur lalulintas itu.

Sekitar 30 menit berlangsung, bus pariwisata berwarna biru itupun dapat terangkat dan selanjutnya diamankan di pos polisi terdekat.

Baca Juga :   Dimakamkan, Istri Nelayan Tenggelam Pingsan

Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Sukhiyanto, kepada wartabromo.com menjelaskan, dalam proses evakuasi itu, tidak terdapat kendala. Petugas derek cukup leluasa melakukan pekerjaannya sehingga dapat mengangkat bodi bus seperti sediakala.

“Kurang lebih 30 menit evakuasi bus telah berhasil dilakukan,” kata Sukhiyanto.

Saat ini, jalur wisata ke puncak Prigen telah kembali normal dan dapat dilalui pengguna jalan atau wisatawan. Sebelumnya, dikatakan bodi bus yang terbalik di jalanan depan wisata kakekbodo itu sempat lalu lalang pengguna jalan.

Diwartakan, diduga pengemudi tak kuasai medan, sebuah bus pariwisata terguling di jalanan depan pintu masuk 2 wisata alam air terjun Kakekbodo, Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/11/2017). Bus wisatawan asal Lamongan itu terbalik setelah mundur di jalanan menanjak, disaat menuju areal parkir kakekbodo.
Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun polisi memastikan tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan. (ono/ono)