Hendak Parkir di Kakekbodo, Bus Wisatawan Asal Lamongan Terbalik

1413

Pasuruan (wartabromo.com) – Diduga pengemudi tak kuasai medan, sebuah bus pariwisata terguling di jalanan depan pintu masuk 2 wisata alam air terjun Kakekbodo, Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (18/11/2017). Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun arus lalu lintas di kawasan puncak itu terganggu oleh adanya badan bus berada di jalanan.

Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Sukhiyanto, kepada wartabromo.com mengungkapkan peristiwa bermula ketika, bus pariwisata nopol W-7146-UA menurunkan wisatawan asal Lamongan berjumlah 33 orang.

Pengemudi bus, Sukijan warga Cerme, Gresik tersebut, kemudian mengarahkan laju kendaraannya ke areal parkir tempat wisata air terjun Kakekbodo.

Namun untuk menuju ke lokas parkir, Sukijan harus melalui jalan menanjak. Nah, di tengah tanjakan curam itu, tiba-tiba bus seperti tidak dapat dikendalikan dan mundur dengan cukup liar.

Baca Juga :   Setelah 332 tahun, Kota Pasuruan Akhirnya Punya Pendopo

Sukijan mencoba mengendalikan bus berwarna biru itu, namun upayanya gagal hingga akhirnya terguling ke arah bagian kiri.

“Sopir diduga tidak menguasai medan, mundur dan terguling ke kiri. Tapi pastinya saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Sukhiyanto.

Dilaporkan, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pengemudi bus untuk beberapa saat terpaksa dirawat karena sedikit mengalami luka-luka.

Hingga beberapa waktu, jalanan di wilayah ini sempat tertutup, akibat badan bus di jalanan, ditambah banyaknya warga yang memadati lokasi.

Hingga warta ini disusun, arus lalu lintas masih diberlakukan buka tutup oleh petugas kepolisian. Pasalnya, proses evakuasi bus yang terguling, terbilang sulit, lantaran berada di jalanan berliku di kawasan wisata puncak Prigen itu. (ono/ono)