Telusuri Penyebab Kebakaran, Polisi Sisir Puing Bangunan Beejay

1034

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca kebakaran hebat di Beejay Karaoke, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (18/11/2017). Mereka menelusuri penyebab utama kebakaran bangunan tiga lantai itu.

Tampak sejumlah petugas dari unit identifikasi Polresta Probolinggo, melakukan olah TKP di lokasi yang luluh lantak dan hanya menyisakan puing-puing kebakaran di jalan Dr. Soetomo Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Setidaknya ada beberapa titik, yang disisir untuk diidentifikasi, seperti luar bangunan, penampakan atas bangunan yang terbakar, serta bagian dalam lantai dua.

“Pengambilan gambar hari ini akan menjadi acuan bagi tim labfor. Hasil dari unit ident akan diserahkan ke tim labfor yang akan datang Senin pagi. Selanjutnya akan diproses lebih dalam lagi,” ujar KBO Reskrim Polresta Probolinggo, Ipda Djarwo menyebut, di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Tertangkap Buat Mercon, Mertua dan Menantu Ini Akan Berlebaran di Penjara

Hasil pemeriksaan sementara, dugaanya terjadi konsleting listrik. Dikatakan, bermula dari server salah satu alat untuk karaoke. Percikan api timbul dari sana kemudian merembet ke TV.

Karyawan yang berusaha memadamkan, malah membuat api makin membesar. Amukan api itu, akhirnya membakar semua ruang diamond. “Tadi unit Damkar masih melakukan pembasahan. Sebab dari lantai tiga masih ada asap mengepul,” terang Ipda Djarwo.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak management mengenai nasib karyawan. Info sementara itu, karyawan Beejay Karaoke akan dipindahkan ke unit lain milik perusahaan induk.

“Kabarnya pihak management tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja. Infonya akan dipindah tugaskan ke Beejay Resto,” ujar Satpam Beejay Karaoke, Khusnan. (lai/saw)