20:09 - Senin, 11 Desember 2017
Senin, 20 November 2017 | 19:31

Labfor Polri Bawa Sampel Puing Kebakaran Beejay

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim Labfor Mabes Polri, datang dan menyelidiki kebakaran Beejay Karaoke di jalan Dokter Soetomo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Untuk keperluan penyelidikan, petugas membawa beberapa sample fisik puing bekas kebakaran.

Tim labfor Mabes Polri, melakukan olah TKP di puing bangunan Beejay karaoke, Senin (20/11/2017) sore. Dari lokasi tersebut, petugas membawa beberapa sample untuk diteliti. Diantaranya beberapa kabel, abu bekas kebakaran, serta karpet lantai. Sample tersebut akan diteliti di laboratorium.

Selain itu, petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada puing bekas kebakaran. Mulai dari lantai satu, hingga lantai tiga. Empat orang tim labfor Mabes Polri, dibantu dengan satrekrim Polresta Probolinggo, meneliti sejumlah titik penting dalam bangunan. Seperti pengukuran luas lokasi kebakaran, pemeriksaan kotak instalasi listrik, dan lokasi yang berada di sekitar bangunan nahas tersebut.

Seluruh hasil pemeriksaan tersebut, kemudian akan diolah. Diperkirakan, hasil dari penelitian baru bisa muncul satu pekan kedepan. “Dari hasil pemeriksaan sumber panas, di tempat tersebut terdeteksi adanya aliran listrik,” Kata Kepala Tim Labfor Mabes Polri, AKBP Sudihariyono.

Tak hanya dari Labfor, Satreskrim Polresta Probolinggo juga telah memeriksa sekitar tiga saksi, serta beberapa saksi tambahan. Nantinya, keterangan dari para saksi akan disatukan dengan hasil olah TKP, untuk mengetahui penyebab kebakaran, yang menghanguskan bangunan tiga lantai itu. Dugaan sementara, titik api memang berasal dari room diamond, di lantai dua.

Sayang, saat pemeriksaan di dalam bangunan, awak media tidak diperkenankan masuk. (lai/saw)

Mantan Napi Gandeng Perwira Polisi, Bidik Kursi Nomor Satu Probolinggo

Mau Nasgor Buah Naga Jungkir Balik? Disini Tempatnya