20:09 - Senin, 11 Desember 2017
Jumat, 24 November 2017 | 09:45

Terjatuh Hendak Nyalip, ‘Blantik’ Sapi asal Winongan Dilindas Truk

Gondangwetan (wartabromo.com) – Pengendara motor tewas dilindas truk yang melintas di jalan raya Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (23/11/2017) pagi. Korban sebelumnya menabrak rambu sekolah hingga terjatuh dan dilindas truk.

Pria nahas itu diketahui bernama Surahman (57), warga Dusun Kedungbanger Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Ia sehari-hari dikenal sebagai blantik (penjual) sapi. Diperkirakan saat itu korban hendak ke pasar hewan di Ranggeh, seperti hari-hari pasaran atau hari Jumat sebelumnya.

Menurut security sekolah SDN Karangsentul, Gondangwetan, Saiful (53), korban mengendarai motor Supra fit dengan nopol N-6560-OC dari arah selatan melaju cukup kencang sekitar pukul 06.45 WIB.

Di jalanan itu ia mencoba menyalip sebuah truk yang berada di depannya, dari sebelah kanan. Namun, Surahman seperti tidak menyadari bila pagi itu, terdapat rambu sekolahan berada tepat di tengah jalan. Korban pun menabrak rambu dan terjatuh. Apesnya, ia terjatuh ke arah kiri, tepat di tengah bodi truk.

“Motor supra fit memaksa menyalip truk fuso, namun korban menabrak rambu peringatan penyeberangan anak sekolah dan terjatuh, lalu kepalanya terserempet ban belakang truk bagian kanan,” terang Saiful.

Syaiful yang menyaksikan peristiwa itu menambahkan, truk tidak melaju kencang. Dikatakan arus lalu lintas di depan sekolah cukup ramai, karena pada jam tersebut banyak anak sekolah menyeberang jalan.

Sopir truk nopol DK-9487-FK dikemudikan oleh Syamsul Bahri (39), warga  Desa Jurangcangcang Kecamatan/Kabupaten Pamekasan terkejut ketika melihat motor menabrak rambu-rambu di penyeberangan sekolah.

Syamsul mengatakan seketika itu juga mengerem laju truknya. Ia tidak menyangka, pengendara motor itu terjatuh tepat di depan samping kanan kendaraan hingga melindasnya.

Polisi lalu lintas yang datang langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dr. R Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara Syamsul Bahri dibawa ke unit laka lantas untuk dimintai keterangan. (har/ono)

Antisipasi Longsor, Pemangku Hutan Diminta Tak Beri Ijin Tebing Jadi Lahan Baru Pertanian

Manfaatkan Biogas, Warga Balunganyar Bakal Terbebas Dari Beban Elpiji