20:10 - Senin, 11 Desember 2017
Sabtu, 25 November 2017 | 10:41

Digunakan Untuk Persiapan Haul Kyai Hamid, Pikap Masjid Al-Anwar Hilang

Pasuruan (wartabromo.com) – Mobil pikap aset takmir Masjid Agung Al-Anwar, dikabarkan hilang saat diparkir di pinggir jalan KH Abd. Hamid Kota Pasuruan, Sabtu (35/11/2017). Kendaraan bak terbuka itu, sedianya digunakan mengangkut peralatan soundsystem, untuk keperluan Haul ke-36 KH Abd. Hamid.

Panitia haul, Nasir mengungkapkan, hilangnya mobil pikap bernopol N-8151-WB terjadi tidak terduga. Saat itu, sebelum adzan shubuh, pikap yang sebelumnya dikemudikan oleh Aris, sengaja diparkir di pinggir jalan.

Tapi kurang dari sepuluh menit, mobil aset takmir Masjid Agung Al-Anwar tersebut diketahui sudah tidak berada di lokasi semula.

“Jadi semalam dibuat wira-wiri ngangkut soundsystem. Kejadiannya kurang dari sepuluh menit, Aris memarkir pikap untuk siap-siap sholat shubuh,” terang Nasir.

Dijelaskan sebelumnya, Aris merupakan salah satu panitia divisi elektronik, yang bertugas salah satunya mempersiapkan kebutuhan soundsystem pada haul Kyai Hamid kali ini.

Pikap berwarna putih, bertuliskan “Masjid Agung Al-Anwar Kota Pasuruan” pada kaca depan itu, sengaja dipinjamkan untuk mobilitas kebutuhan acara haul. Dikatakan sudah tiga hari, pikap tersebut dimanfaatkan panitia untuk kegiatan akbar ini.

Namun, sebelum hilang di parkir pinggir jalan itu, terakhir mobil pikap keluaran tahun 2005 tersebut, digunakan untuk mengangkut soundsystem dari Kebonagung dan telah dibawa ke jalan KH. Abd Hamid (dulu Jalan Jawa, red), sekitar lokasi kegiatan tahunan ini.

“Kami belum melaporkan ini ke polisi. Tapi pagi-pagi tadi katamya ada yang lihat pikap itu di jalan sekitar Winongan,” imbuh Nasir. (ono/ono)

Berlagak Dukun, Wanita Ini Gadaikan Perhiasan Pasien

Poncol UMKM & Islamic Expo 2017 Ikut Ngalap Berkah Haul ke-36 KH. Abdul Hamid