17:17 - Kamis, 14 Desember 2017
Sabtu, 25 November 2017 | 15:21

Poncol UMKM & Islamic Expo 2017 Ikut Ngalap Berkah Haul ke-36 KH. Abdul Hamid

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan umat islam dari berbagai daerah di Jawa Timur hampir setiap pelaksanaan Haul Almaghfurllah Al Arif billah KH. Abdul Hamid selalu membanjiri sudut Kota Pasuruan. Mereka datang untuk ngalap berkah dari ulama kharismatik yang pusaranya tak pernah berhenti dikunjungi para peziarah.

Salah satu bentuk apresiasi dan penyambutan kedatangan para jamaah haul tersebut, pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan bekerjasama dengan Warmo Production mengelar pameran dan bazar yang diperuntukan bagi para jamaah haul.

Salah satu panitia penyelenggara, Mustagfirin mengatakan, kegiatan ini digelar di lokasi eks mall poncol dan dibuka sejak tanggal 26 Nopember 2017 dan berakhir pada tanggal 30 Nopember 2017.

“Kita berharap, keberadaan pameran ini menjadi salah satu keberkahan bagi para jamaah dan UMKM yang setiap tahun hadir ke sini (Kota Pasuruan, red), ” ujarnya.

Dijelaskannya, gedung eks mall poncol nantinya akan disulap kembali yang diisi oleh stand – stand peserta pameran. Mereka adalah para UMKM dari Kota Pasuruan dan daerah lainnya yang selama ini kerap datang saat moment haul. Selain itu, para pedagang kaki lima yang di tata lebih rapi dari tahun – tahun sebelumnya.

“Kita ingin mengakomidir para pedagang dan UMKM. Biar jamaah yang ingin memenuhi kebutuhannya bisa beli di sini, ” tambahnya.
Sementara itu, meski diisi dengan kegiatan pameran dan bazar UMKM, lantai 2 Mall Poncol masih bisa digunakan sebagai salah satu lokasi istirahat bagi para jamaah haul yang datang dari luar kota.

“Jangan khawatir!. Seperti tahun – tahun sebelumnya, jamaah yang datang dari luar kota masih bisa memanfaatkan lantai 2 sebagai lokasi istirahat. Bebas!, ” pungkasnya.

Acara yang didukung citra Pamerindo Abadi ini, sedianya digelar sampai tanggal 30 november 2017 mendatang. (yog/yog)

Digunakan Untuk Persiapan Haul Kyai Hamid, Pikap Masjid Al-Anwar Hilang

Diduga Liar, Warga Pertanyakan Pungutan Parkir di Kejari Pasuruan