Pameran UMKM & Islamic Expo 2017 di Mall Poncol Resmi Dibuka

1163

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan resmi membuka Pameran Poncol UMKM & Islamic Expo 2017, Minggu (26/11/2017). Gelaran memanfaatkan ruang gedung Mall Poncol, Kota Pasuruan itu rencananya berlangsung 26-30 November 2017.

Kepala Disperindag, Mualif Arif mengungkapkan, pameran UMKM ini merupakan partisipasi untuk memfasilitasi kebutuhan jama’ah dari berbagai penjuru Daerah yang datang ke acara haul KH. Abdul Hamid Selasa (28/11/2017) esok.

Diketahui kemudian, pameran tersebut menjual berbagai beberapa produk asli Kota Pasuruan mulai dari minuman, makanan, dan pakaian untuk perempuan dan laki-laki. Seperti kopi kaspandi, bandeng jelak, krudung dan pakaian wanita, serta sepatu wanita.

“Untuk jama’ah laki-laki yang ini menyeruput kopi bisa berkunjung ke pameran kami,” terang Arif.
Ia melanjutkan, tak hanya memberikan fasilitas dengan bentuk pameran, namun juga menyediakan sebuah tempat istirahat bagi para jama’ah.

Baca Juga :   Warga Candiwates Berharap Saluran Air Kuno Jadi Obyek Wisata Baru

“Kami juga menyediakan tempat untuk beristirahat untuk jama’ah di lantai 2,” terangnya.

Dalam acara Pembukaan pameran Poncol UMKM & Islamic Expo 2017 ini disiarkan secara live di wartabromo.com.

Diwartakan sebelumnya, Ribuan umat islam dari berbagai daerah di Jawa Timur hampir setiap pelaksanaan Haul Almaghfurllah Al Arif billah KH. Abdul Hamid selalu membanjiri sudut Kota Pasuruan. Mereka datang untuk ngalap berkah dari ulama kharismatik yang pusaranya tak pernah berhenti dikunjungi para peziarah.

Salah satu bentuk apresiasi dan penyambutan kedatangan para jamaah haul tersebut, pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Disperindag Kota Pasuruan bekerjasama dengan Warmo Production mengelar pameran dan bazar yang diperuntukan bagi para jamaah haul.

Baca Juga :   Panwas Secepatnya Periksa 13 Ketua PPK Diduga Terima Suap

Penyelenggara, Mustagfirin mengatakan, kegiatan ini digelar di lokasi eks mall poncol dan dibuka sejak tanggal 26 Nopember 2017 dan berakhir pada tanggal 30 Nopember 2017.