Live Streaming wartabromoTV Haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36

2462

Pasuruan (wartabromo.com) – Pagi ini, ribuan jama’ah haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36 memadati jalanan di tengah Kota Pasuruan, Selasa (28/11/2017). Hari ini merupakan puncak rangkaian haul yang terjadwal selama tiga hari sejak Ahad kemarin.

Haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36 bisa disaksikan secara langsung di wartabromoTV atau secara live streaming di link berikut ini :
Link 1 : www.wartabromo.tv
Link 2 : www.wartabromo.com

____
Lalu lalang jamaah terlihat diantaranya di alun-alun, jalan Niaga hingga sepanjang jalan Nusantara Kota Pasuruan.

Rata-rata mereka berjalan secara berkelompok, seperti menuju pusat lokasi haul di Pondok Pesantren Salafiyah.

Sementara, ribuan lain memanfaatkan tenda-tenda yang sengaja dipasang panitia di sepanjang jalan kota ini. Meski demikian, tidak sedikit yang justru berada di pinggir toko.

Baca Juga :   Gaet PPP Kota Probolinggo, Lima Tokoh Adu Visi Misi

Haul inipun sepertinya tidak disia-siakan pedagang kaki lima yang tumpah ruah berjajar di jalanan.

Namun dari pantauan, para pedagang, terutama terlihat di sepanjang jalan Nusantara tidak menata diri dengan baik. Pasalnya, keberadaan mereka sedikit mengganggu lalu lalang pejalan kaki ataupun kendaraan bermotor yang melintas.

Sedangkan, sejumlah petugas mulai dari kepolisian hingga satuan lain, terutama Banser NU, terlihat berjaga, tersebar di tiap sudut kota.

Diketahui, puncak haul ke-36, Al-maghfurlah KH. Abd. Hamid bin Abdullah Umar akan berlangsung pada Selasa, 28 Nopember 2017 (9 Robi’ul Awal 1439 H). Peringatan tahunan ini juga terangkai dengan kegiatan temu santri Salafiyah, tergabung dalam Himpunan Alumni Bayt Al-Hikmah (HIMMAH).

Baca Juga :   Harga Tembakau di Probolinggo Mencapai Rp. 35 Ribu Perkilo

Sementara sebanyak 918 personil gabungan dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk pengamanan haul, disebar di puluhan titik wilayah Kota Pasuruan. (ono/ono).