17:16 - Kamis, 14 Desember 2017
Kamis, 30 November 2017 | 19:20

Dihempas Angin, Lima Tiang Listrik Tumbang

Pasuruan (wartabromo.com) – Angin kencang disertai hujan deras mengakibatkan lima tiang listrik roboh di sepanjang jalan Desa Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis (30/11/2017). Peristiwa ini mengakibatkan listrik padam, selain jalan penghubung desa di perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan itu, terganggu.

Dari laporan diketahui, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu disebutkan, angin berhembus kencang bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Pasuruan.

Akibatnya, sebanyak lima tiang listrik yang berdiri di sepanjang jalan Desa Bakalan roboh. Dua tiang diantaranya patah, sedangkan satu tiang roboh setelah sebelumnya tertimpa pohon tumbang, yang juga terhempas angin.

Pohon tumbang di tempat itu setidaknya pohon mangga dan akasia, masing-masing memiliki diameter sekitar 20 sentimeter berdiri tepatnya di jl. Hos cokroaminoto, Kota Pasuruan. Pohon dan tiang listrik itu melintang menutup seluruh bahu jalan.

Akibatnya jalur penghubung termasuk perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan sempat tertutup.

Saat ini arus lalu lintas di jalan itu, dikabarkan kembali normal, setelah kepolisian dan pihak instansi lain bersama warga bergotong royong mengevakuasi pohon dan tiang listrik.

Namun sampai saat ini, sejumlah desa sekitar lokasi, seperti Desa Bakalan dan Desa Blandongan, dilaporkan mengalami pemadaman listrik.

Tidak diketahui pasti, pemadaman listrik di wilayah terdampak tersebut akan berlangsung. Pasalnya, pihak PLN masih melakukan upaya-upaya teknis, sehingga listrik menyala lagi.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pemerintah Kota Pasuruan melalui BPBD pun masih melakukan penghitungan, jumlah kerugian yang diakibatkan terjangan angin kencang ini. (ono/ono)

Penuhi Logistik Korban Banjir Sidoarjo, BPBD Kota Pasuruan Kirim Mobil Dapur Umum

Mantan Ketua KPU Kota Probolinggo Maju Dalam Pilwali