Penuhi Logistik Korban Banjir Sidoarjo, BPBD Kota Pasuruan Kirim Mobil Dapur Umum

1574

Pasuruan (wartabromo.com) – Bantu penanganan kebutuhan logistik korban banjir di Porong, Sidoarjo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan kirim mobil dapur umum. Selain itu, 10 personel juga diterjunkan untuk mengoperasikan mobil dapur.

Kepala BPBD Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengatakan dukungan bantuan tersebut, merupakan permintaan BPBD Sidoarjo.

“Agar memudahkan dan mempercepat penyediaan logistik korban banjir,” kata Yanuar, di kantornya Jalan KH Mansyur 212, Kota Pasuruan, Kamis (30/11/2017).

Mobil yang dikirim tersebut berupa boks dapur umum, dilengkapi 6 tabung elpiji berukuran 12 kilogram. Armada ini juga dilengkapi kitchen set memadai, seperti panci ukuran jumbo, baskom hingga peralatan dan perlengkapan dapur lain.

Dikatakan Yanuar, dengan kondisi mobil saat ini, sekali memasak sedikitnya bisa 1.000 bungkus makanan. Malah pada kondisi darurat, peralatan dalam mobil mampu dimaksimalkan hingga 2.000 bungkus.

Baca Juga :   Nyalo CPNS, 2 Warga Paiton Ditangkap Polisi

Dijelaskan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo mendirikan posko untuk korban banjir di tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Porong, Sidoarjo, yakni Desa Candi Pari, Desa Pesawahan, dan Desa Wunut.

“Dapur umum didirikan di balai TPA, sedangkan posko penanganan korban banjir didirikan di balai Desa Candi Pari,” terang Yanuar.

Dari catatan, korban banjir di tiga desa tersebut sebanyak 2.432 Kepala Keluarga (KK), masing-masing Desa Candi Pari 1.297 KK; Desa Pesawahan 625 KK; serta Desa Wunut sebanyak 1.500 KK. (ono/ono)