Duh, Listrik RS Soedarsono Padam

717

Pasuruan (wartabromo.com) – Listrik rumah sakit umum daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan, padam, Jumat (1/12/2017). Tragisnya, genset cadangan listrik pun tak berfungsi.

Padamnya aliran listrik terlihat pada seluruh komplek rumah sakit. Dari sejumlah keterangan, pemadaman akibat dari konsleting di dalam ruang panel listrik yang berada di sisi utara gedung rumah sakit sekitar pukul 17.20 WIB.

Dugaan konsleting tersebut mengemuka, bermula adanya keterangan yang menyebutkan salah seorang security melihat kepulan asap di ruang panel itu.

Apesnya, genset (generator) cadangan listrik, yang seharusnya dapat memasok daya saat listrik ketika terjadi pemadaman, sepertinya tidak berfungsi.

Diketahui, ruang panel listrik berada bersebelahan dengan ruang generator set listrik cadangan milik rumah sakit.

Baca Juga :   Kampanye di Pasuruan, Hatta Rajasa Kritisi Minimnya Lahan Pertanian

Belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak rumah sakit, untuk memastikan peristiwa pemadaman ini tidak memunculkan hal-hal fatal yang bisa dialami pasien.

Hingga warta ini disusun, kondisi rumah sakit masih dalam keadaan gelap. Sejumlah petugas PLN diperkirakan masih sibuk melakukan upaya, agar arus listrik kembali normal. (ono/ono)