Listrik RS Soedarsono Padam, IGD Mulai Nyala

0
132

Pasuruan (wartabromo.com) – Pihak rumah sakit Sedarsono, Kota Pasuruan mencoba menyalakan listrik, khusus di instalasi gawat darurat (IGD). Upaya penyaluran listrik secara lokal itu, dilakukan dengan mendatangkan diesel (genset portabel).

Sebelumnya, sejumlah petugas PLN bersama karyawan rumah sakit terlihat mengangkut diesel dan menempatkannya di sisi utara gedung IGD.

Tak berapa lama, suara gemuruh mesin diesel pun terdengar keras hingga kemudian terlihat lampu depan IGD menyala. Hanya saja, sepertinya tidak semua ruamg dalam IGD teraliri listrik.

Tidak ada komentar apapun yang bisa menjelaskan penempatan diesel portabel, sehingga IGD teraliri listrik.

Beberapa petugas keamanan dan karyawan juga tampak sibuk, hilir mudik di sekitar IGD.

Dari pantauan sampai saat ini sebagian besar komplek rumah sakit masih terlihat gelap. Sementara, keluarga pasien di rumah sakit plat merah ini juga terlihat keluar masuk kendalam gedung melintasi lorong gelap rumah sakit.

Belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak rumah sakit, untuk memastikan peristiwa pemadaman ini tidak memunculkan hal-hal fatal yang bisa dialami pasien.

Hingga warta ini disusun, kondisi rumah sakit masih dalam keadaan gelap. Sejumlah petugas PLN diperkirakan masih sibuk melakukan upaya, agar arus listrik kembali normal.

Diwartakan, listrik rumah sakit umum daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan, padam, Jumat (1/12/2027). Tragisnya, genset cadangan listrik pun tak berfungsi.

Padamnya aliran listrik terlihat pada seluruh komplek rumah sakit. Dari sejumlah keterangan, pemadaman akibat dari konsleting di dalam ruang panel listrik yang berada di sisi utara gedung rumah sakit sekitar pukul 17.20 WIB. (ono/ono)