Listrik RS Soedarsono Padam, Pasien di IGD Dipastikan Telah Tertangani

0
80

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasien di ruangan IGD RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan, dikatakan telah mendapatkan penanganan dan dipastikan tidak ada kejadian fatal, saat listrik padam.

Salah satu dokter penanggung jawab ruang IGD mengatakan, seluruh pasien yang berada di dalam ruangan telah dipindahkan ke ruangan yang di butuhkan oleh pasien.

Langkah tersebut dilakukan sekitar setengah jam, paska pemadaman di komplek rumah sakit berlangsung.

Ia menegaskan, seluruh pasien yang sebelumnya di ruang IGD telah tertangani dan menunggu untuk dapat dipindahkan ke ruang inap.

Selain itu, pada saat pemadaman tidak terdapat pasien yang secara bersamaan membutuhkan perawatan medis yang biasa dilakukan secara darurat di IGD.

Namun demikian, jika nanti ada pasien membutuhkan pelayanan, pihak rumah sakit juga mengaku sanggup melakukan penanganan, meskipun dengan alat dan perlengkapan seadanya.

Diketahui, saat ini ruang IGD telah dialiri listrik, menyusul telah terpasangnya genset portabel.

“Kami pihak rumah sakit akan tetap melayani dengan alat seadanya,” ucap salah satu dokter.

Dijelaskan, selain IGD, dua ruangan telah dialiri listrik yakni ruang Perinatologi (ruang bayi) dan ruang ICU.

Diwartakan, listrik rumah sakit umum daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan, padam, Jumat (1/12/2027). Tragisnya, genset cadangan listrik pun tak berfungsi.

Padamnya aliran listrik terlihat pada seluruh komplek rumah sakit. Dari sejumlah keterangan, pemadaman akibat dari konsleting di dalam ruang panel listrik yang berada di sisi utara gedung rumah sakit sekitar pukul 17.20 WIB. (ozi/ono)