17:18 - Kamis, 14 Desember 2017
Minggu, 3 Desember 2017 | 12:17

Forum Tokoh Masyarakat Pasuruan Deklarasikan Gus Irsyad Bupati 2018-2023

Pasuruan (wartabromo.com) – Forum Silaturahim Tokoh Masyarakat Pasuruan (For Irsyat Pas) deklarasikan diri mendukung Irsyad Yusuf menjadi Bupati Pasuruan 2018-2023. Figur Irsyad selain dinilai cakap juga dianggap berhasil membangun kualitas pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Pasuruan.

Dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah serangkaian pertemuan sejumlah kyai kampung bersama-sama tokoh-tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Modern Nurusshobah, Banggle, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (3/12/2017).

Selanjutnya dalam pertemuan For Irsyat Pas itu, dihasilkan sebuah rekomendasi tertulis dengan menguraikan lima alasan sekaligus penilaian kriteria, hingga Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) sepenuhnya mendapatkan dukungan mereka.

Sejumlah poin penting yang menjadi dasar dukungan itu, lantaran Irsyad Yusuf yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan itu memiliki integritas dan amanah. Terutama, Gus Irsyad telah memperhatikan peningkatan mutu Madin sebagai upaya pemberdayaan santri di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Calon Bupati Pasuruan tahun 2018-2023, harus mampu memperhatikan peningkatkan mutu Madin. Nah untuk itu Gus Irsyad satu-satunya figur yang pas,” tandas KH Mushonnif Muslikh, salah satu deklarator.

Dilanjutkan ketua For Irsyat Pas, KH Mahfud Ali Ridho (Gus Ali) menyebutkan, perhatian Irsyad Yusuf selama menjabat dibuktikan dengan penerapan kebijakan berupa peraturan daerah (Perda) wajib Madin.

Ditegaskan, For Irsyat Pas juga menentukan kriteria sosok Bupati yang melanjutkan pembangunan juga harus mampu meningkatkan perekonomian dan menekan kesenjangan sosial di Kabupaten Pasuruan.

“Selain  Irsyad Yusuf juga telah menjalin silaturahim dengan tokoh masyarakat, terutama jam’iyah Nahdlatul Ulama,” ujar Gus Ali.

Ikrar berikut rekomendasi yang telah dirumuskan tersebut ditandatangani oleh 21 kyai kampung untuk kemudian diserahkan langsung kepada Irsyad Yusuf. (ono/ono)

Menonton Keseruan Kerapan Sapi Mini di Lumbang Probolinggo

Benahi Atap Bocor, Warga Probolinggo Tersengat Listrik Puluhan Ribu Volt