Aplikasi Pasuruan Trans Info, Warga Tanggapinya Beragam

0
3

Pasuruan (wartabromo.com) – Aplikasi Pasuruan Trans Info milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perhubungan, mendapat respon beragam warga Kota Pasuruan, terlebih oleh warganet di media sosial.

Sebelumnya wartabromo.com mencoba meminta tanggapan ke sejumlah warga, khusus kelompok usia remaja, yang kebetulan berada di sekitar jalan Gajahmada, Kota Pasuruan, Senin (4/12/2017).

Meskipun tidak semua mengetahui aplikasi informasi lalulintas wilayah Kabupaten Pasuruan ini, namun rata-rata sekelompok remaja tersebut memberikan pandangan positif.

“Bagus, jadi tahu informasi terkini lalu lintasnya bagaimana. Kami kan juga sering dolan ke Malang, jadi bisa langsung tahu kan, kayak bagaimana lalulintas di Purwodadi,” ujar Abshor.

Namun tidak demikian, tanggapan warganet justru memberikan komentar berbeda, usai wartabromo.com memublikasikan dan membaginya ke media sosial.

Komentar bernada kekecewaan diungkapkan salah satunya @Harsoyo Utomo, yang sempat menginstal aplikasi dan kemudian dihapusnya

@Harsoyo Utomo : INSTALL….terus…Uninstall…..fungsinya cuma lihat Cctv saja ta…?? tp tidak ada data informasi yg di dpt. Klo peta…bisa lsg lihat google map sj….ga ada update jln dan arah lokasi….!! Paling ujung2nya ke transport online …

Ada @Nasikhin Ichin yang menyoroti konten aplikasi dengan menulis prakiraan biaya pembuatan aplikasi.

@Nasikhin Ichin :
buat aplikasi android 2 – 5jt. тαρι isinya cuman gtu2 ᾄʝᾄ.

Akan tetapi, ada komentar yang mesti harus meminta penjelasan, sebagaimana disampaikan akun @Firdatus Abdiaz.

@Firdatus Abdiaz :
kayaknya gk perlu aplikasi.
yg perlu adalah perbaikan.

Diwartakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perhubungan, terhitung mulai Minggu (3/12/2017) meluncurkan aplikasi informasi lalu lintas terkini. Aplikasi berbasis android system tersebut dapat diunduh di Play store dengan nama Pasuruan Trans Info.

Sepertinya, pantauan Livestream CCTV pada aplikasi ini menjadi unggulan. Sebanyak 13 titik, semisal jalur Purwodadi memutar Pandaan hingga jalur pantura, dapat diakses pengguna. (ozi/ono)