Jadi Viral, Kebun Pak Budi di Purwosari Diserbu wisatawan

0
2191

Purwosari (wartabromo.com) – Upaya Budi Sugiharto untuk mewujudkan lokasi perkebunannya menjadi wisata edukasi buatan ternyata mendapatan sambutan hangat dari masyarakat Pasuruan dan sekitarnya.

Terletak di Dusun Canggih Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, wisata yang diberi nama Kebun Pak Budi itu pun langsung direspon positif dengan jumlah kunjungan yang sangat luar biasa. Padahal, wahana wisata buatan tersebut belum secara resmi dibuka.

Pengaruh media sosial agaknya sangat memberikan dampak yang positif untuk wahana wisata baru yang terletak di lereng gunung arjuna ini.

General Manager Kebun Pak Budi, Yana menjelaskan, pihaknya memberlakukan tarif secara bertahap. Khususnya di hari pertama, pihaknya sengaja tidak menarik biaya tiket masuk di minggu pertama yakni pada tanggal 19 Nopember 2017 lalu.

“Pada minggu pertama, kita ingin memberi kesempatan kepada warga sekitar untuk berkunjung langsung secara gratis, ” ujarnya.

Alhasil, tercatat sebanyak 2. 200 pengunjung di hari pertama buka menyerbu lokasi kebun seluas 1, 8 hektare tersebut. Padahal, lokasi wahana masih dalam taraf pembangunan mencapai 85 persen.

“Nantinya akan ada banyak wahana edukasi di sini. Termasuk kita sedang berupaya untuk bekerjasama dengan pihak Perhutani, ” tandasnya.

Untuk diketahui, di dalam wisata edukasi Kebun Pak Budi terdapat beberapa lokasi pembelajaran seperti hidropinok, kolam pancing, peternakan kambing serta cafe dengan pemandangan alam yang mempesona. (yog/yog)