17:18 - Kamis, 14 Desember 2017
Rabu, 6 Desember 2017 | 16:01

Melihat Keceriaan 650 Siswa TK di Pasuruan Saat Berkenalan Dengan Polisi

Bangil (wartabromo.com) – Sekitar 650 Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) dari berbagai sekolah di Kabupaten Pasuruan, berkenalan dengan Keluarga Besar Sat Lantas Polres Pasuruan, Rabu (6/12/2107). Keceriaan terlihat dalam kunjungan yang dimaksudkan untuk pembelajaran dan mengetahui lebih dekat, sosok polisi sebagai sahabat anak ini.

Tampak jajaran Satlantas tak terkecuali para kepala unit, bertukar senyum, menerima dan turut memandu ratusan siswa yang berkunjung pagi itu.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan mengundang beragam tingkat pendidikan usia anak-anak, mulai dari PAUD, TK dan SD.

Giat Polisi Sahabat Anak ini sengaja dilakukan, dikatakan sebagai wujud kedekatan sekaligus menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

“Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas AKP Erika Purwana Putra

Ditekankan juga, kegiatan ini untuk menghapus anggapan sebagian besar anak-anak yang dinilai masih ada yang takut kepada polisi.

“Sebab dari survey selama ini jika anak-anak melihat polisi, mereka takut,” imbuhnya.

Polisi Sahabat Anak ini memiliki berbagai kegiatan, antara lain Pengenalan tugas Polantas, Berkeliling dengan menggunakan Ranmor Dinas Lalu Lintas, Pengenalan Rambu-rambu di Taman Lalu Lintas, dan Pengenalan Kendaraan Dinas Water Canon Sabhara.

Aktivitas bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas, serta berbagai fungsi yang diemban oleh Kepolisian.

“Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah, hal ini kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah,” lanjutnya.

Tampak senyum ceria siswa-siswi saat berebut salam cium tangan dengan para Polisi. Selain juga dengan keluguannya, mereka juga terlihat sabar menunggu antrian menaiki kendaraan untuk kembali ke sekolah.

“Pemandangan itu, salaman sampai mengantri menunggu bergantian, itu sangat membahagiakan,” pungkas Alumnus Akpol 2009 dengan tiga balok dipundak ini. (**/**)

Hindari Rob, Warga Minta Pemerintah Bangun Tanggul

Bakal Meriah, Pasuruan City Expo Digelar 8-13 Desember 2017