Aksi Pencurian Toko Kaset di Kebonagung Terekam CCTV

1155

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah toko kaset dan CD di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, disatroni pencuri, Kamis (7/12/2017). Aksi pencurian itupun sempat terekam CCTV yang terpasang dalam toko.

Dari visual diketahui, peristiwa diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.58 WIB, ketika toko kaset dan CD milik Ahmad Widi tersebut tidak terjaga.

Terlihat seorang pria mengenakan kaos kombinasi bergaris biru masuk seperti seorang pembeli. Namun dalam hitungan detik, pria berperawakan kurus tersebut langsung menuju meja kasir.

Tanpa canggung, ia membuka laci yang kebetulan tidak terkunci dan langsung mengambil segenggam uang berwarna biru, seperti pecahan Rp 50 ribuan. Pencuri pun bergegas keluar toko dan kabur.

Baca Juga :   Oknum Anggota Polres Pasuruan Jadi Calo SIM

Kepada wartabromo.com, Ahmad Widi menuturkan, sebelumnya toko tersebut dijaga oleh Fitri, istrinya.

“Kebetulan ditinggal sebentar ke toilet, yang tempatnya juga berjejer dengan toko saya,” terang Widi.

Dijelaskan, uang yang tersimpan dalam laci dan amblas digondol pencuri diperkirakan sekitar Rp 750 ribu. Uang tersebut merupakan modal sekaligus hasil penjualan kaset dan CD yang dikumpulkan dalam beberapa hari terakhir ini.

“Sepertinya malingnya sudah mengamati toko, cukup lama, sehingga tahu pas gak ada yang jaga langsung masuk dan mencuri,” imbuh Widi.

Peristiwa yang dialaminya itu, sudah dilaporkan ke petugas keamanan pasar Kebonagung. Rencananya ia akan melanjutkan laporan ke pihak kepolisian. (ono/ono)