05:14 - Kamis, 19 Juli 2018
Jumat, 8 Desember 2017 | 14:21

Asik Cari Kayu Bakar, Nenek Asal Wonorejo Malah Tersengat Listrik

Wonorejo (wartabromo.com) – Seorang nenek tewas tersengat listrik di sebuah pekarangan Dusun Kendang tengah, Desa kendangdukuh, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/12/2017). Tragisnya, sang nenek tersengat ketika mencari kayu bakar, untuk keperluan memasaknya.

Dari keterangan diketahui, nenek bernama Supatmi (72), sekitar pukul 06.45 WIB terlihat berseliweran di sebuah pekarangan belakang rumah.

Humas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin menjelaskan, Supatmi berpamitan kepada keluarga untuk mencari kayu bakar. Seperti hari-hari biasa, nenek ini diketahui menggunakan kayu bakar untuk kebutuhan memasak.

“Diperkirakan, pagi itu persediaan kayu miliknya telah habis, sehingga harus keluar rumah untuk mencari kayu bakar,” ujar Suprihatin.

Dilanjutkan, tatkala asik mengumpulkan kayu berupa patahan ranting-ranting pohon, sang nenek tiba-tiba terjatuh. Diduga, ia tersengat aliran listrik ketika tubuhnya menempel di kawat pengaman sebuah tiang listrik.

Ditambahkan oleh Kapolsek Wonorejo, AKP Supriyadi, peristiwa yang dialami nenek itu kemudian dipergoki oleh sejumlah warga, hingga kemudian dilaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke polisi.

Tidak berapa lama, petugas Polsek Wonorejo tiba di lokasi dan memastikan, nenek Supatmi sudah tidak dapat tertolong.

“Kematian korban murni karena tersetrum sengatan listrik, saat cari kayu bakar. Bukan karena penyebab lainnya,” jelas Supriyadi, usai menyisir lokasi.

Namun demikian, polisi tetap mencari keterangan dari sejumlah warga dan pihak keluarga untuk mencari tahu peristiwa yang dialami Supatmi.

Bersama warga, polisi kemudian membawa jasad korban ke rumah duka. Sementara pihak keluarga menolak permintaan visum yang akan dilakukan pihak kepolisian, dengan menerima kematian sang nenek sebagai sebuah kecelakaan. (ono/ono)

Loka Penelitian Sapi Potong Grati Temukan Elisa Kit, Sokong Swasembada Daging Nasional

Sah, Anaknya Tukul Arwana Jabat Kasatlantas Polres Probolinggo