Ini Petuah Tukul Kepada Anaknya Yang Jadi Kasatlantas Probolinggo

0
190

Probolinggo (wartabromo.com) – Naiknya AKP. Ega Prayudi menjadi Kasatlantas Polres Probolinggo terbuat tidak lepas dari pantauan komedian Tukul Arwana. Bahkan komedian dengan jargon ‘kembali ke laptop’ itu memberikan nasehat bagi anaknya.

Kepada wargabromo.com, AKP. Ega Prayudi mengaku kepindahannya ke Probolinggo sudah disampaikan ke ayahnya itu. Sebagai ayah, Tukul, menurut Ega memberikan dua petuah agar dirinya sukses dalam mengemban jabatan Kasatlantas.

“Setiap anak, mendapat rejeki, maupun jabatan atau pangkat pastinya mendapat wejangan-wejangan,” tutur Jumat (8/12/2017).
Petuah pertama itu adalah tetap sederhana. Artinya sederhanaan itu menjadi pribadi yang jujur. Tidak memanfaat posisi untuk kepentingan pribadi alias mentang-mentang berkuasa.

“Yang kedua adalah disiplin. Beliau tidak suka dengan orang yang tidak disiplin,” ujar mantan Kaurtu Subbag Renmin Ditlantas Polda Jatim.
Terkait langkahnya sebagai Kasatlantas, AKP. Ega mengaku sudah mempelajari peta dan situasi lalulintas. Meski begitu, ia belum berani mengungkapkan program-program yang akan dilakukannya.

“Kami sudah mapping (memetakan, red) kondisi lalulintas disini, karena sebelumnya disini ada kecelakaan yang cukup menonjol. Dimana ada kecelakaan yang mengakibatkan sepuluh meninggal. Kami siapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya lakalantas dengan bekerjasama dengan instansi samping,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, berharap AKP. Ega membawa perubahan dan menjadi tauladan bagi anggota lain. “Kita tahu bapaknya seorang publik figur yang cukup berpengaruh bagi masyarakat. Meski begitu, tidak ada perlakuan khusus dari kami bagi dia, sama saja dengan anggota lainnya,” kata Kapolres. (cho/saw)