06:28 - Jumat, 20 April 2018
Senin, 11 Desember 2017 | 12:20

Ngantuk, Truk Tangki Batubara Tabrak Median Jalan

Probolinggo (wartabromo.com)) – Sebuah truk tangki bermuatan abu batubara menabrak median jalan Kota Kraksaan, Senin (11/12/2017). Meski tak menimbulkan korban jiwa, akibat kecelakaan tunggal ini, median jalan dan lampu penerangan hancur.

Laka tunggal itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 4.50 pagi hari disaat jalur Pantura itu sepi. truk nopol B 9621 UFU yang dikendarai Supriadi (55), Prajurit Kulon,l Mojokerto, bersama Bambang Sunarko (62), warga Kedamean, Gresik, melaju dari arah barat yakni dari Malang ke Bali.

Diduga sebelum tempat kejadian perkara (TKP), Supriadi mengantuk. Sehingga laju truk tangki bermuatan abu batubara itu, tak terkendali dan oleng ke kanan menabrak median jalan. Supriadi baru tersadar ketika badan truk susah ada diatas median jalan yang berada di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo.
Akibatnya, median jalan yang dipenuhi bunga-bunga itu hancur berantakan.

Bahkan beberapa penerangan jalan umum (PJU) mengalami kerusakan akibat disasak truk berwarna kuning-putih itu. Beruntung, Supriadi dan Bambang, keneknya, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan kondisi truk rusak parah pada kabinnya.

“Saya membawa muatan debu batu bara dari Malang hendak dibawa ke Bali. Tadi gak terasa kalau laju kendaraan oleng, tahunya sudah nabrak median jalan. Baru sadar setelah menabrak, ya mungkin kecapekan,” terang Supriadi, usai mendapat perawatan medis.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang mendapat laporan segera melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, sekitar 5 meter sebelum median jalan terdapat bekas rem truk. Posisi badan truk yang melintang diatas median jalan juga mengakibatkan arus lalulintas tersendat.

“Diduga akibat sopir mengantuk. Kami sudah menghubungi alat mobil derek, karena truk ini kendaraan besar dan bermuatan debu batu bara, jadi harus dievakuasi menggunakan derek. Arus lalin sudah lancar karena di jalur ini ada dua jalan, dan kita lakukan pengaturan arus lalin hingga truk ini terevakuasi,” ujar Ipda Inyoman, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo. (saw/saw)

Duh! Seorang AyahTolak Jasad Anaknya Yang Diduga Jadi Pencuri

Lebih Separuh Dukungan Calon Independen Mantan Napi, Tidak Memenuhi Syarat