Wilayah Barat Pasuruan Terkepung Banjir

0
122

 

Bangil (wartabromo.com) – Hujan deras yang mengguyur deras membuat jalan raya Bangil, kabupaten Pasuruan, banjir, Senin (11/12/2017). Akibatnya, jalur Pantura jurusan utama Surabaya-Banyuwangi tersendat.

Dari pantauan, terlihat banjir menggenangi jalan raya depan alun-alun. Sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua seperti tak mampu bergerak.

Bahkan, beberapa pengendara motor terpaksa menuntun kendaraan, gara-gara mogok saat nekad melintas di derasnya banjir setinggi lutut orang dewas itu.

Kemacetan panjang pun terjadi. Hal itu, dimungkinkan karena kendaraan yang melintas di jalan ini tidak mampu melaju cepat dan beberapa kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat dilaporkan mogok.

 

Belum ada keterangan penyebab banjir yang terbilang jarang terjadi di seputar alun-alun Bangil itu. Namun, beberapa warga menyebutkan, buruknya drainase di sepanjang jalan raya Bangil, menjadi penyebab banjir. Padahal hujan deras yang menerjang seputar wilayah barat Pasuruan tersebut terjadi tidak lebih dari dua jam.

Selain jalur Pantura, banjir juga menggenangi jalan utama di kompleks industri PIER. Kendaraan yang melintas juga tidak mampu melaju normal, akibat banjir.

Sementara itu, selain jalan raya. Banjir kali ini, juga merendam pemukiman warga, diantaranya Kelurahan Kauman dan Gajahbendo, Kecamatan Bangil.

Jalan pemukiman di tempat ini telah tergenang air dengan ketinggian sekitar 80 sentimeter. (ozi/ono)