13:01 - Kamis, 19 Juli 2018
Selasa, 12 Desember 2017 | 18:55

Akhir Desember Rekomendasi PDIP Untuk Cawali Probolinggo Turun

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbeda dengan rekomendasi untuk Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo yang sudah turun, rekomendasi untuk Calon Walikota Probolinggo ternyata masih nyangkut di DPP PDI-P. Diperkirakan rekomendasi itu akan diturunkan pada akhir Desember ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME, Hamka Haq. Ia mengatakan rekomendasi Cawali Kota Probolinggo hingga saat ini masih dalam pembahasan di DPP. “Insyaallah, akhir Desember sudah turun bersama dengan kota kabupaten lain di Indonesia,” kata Hamka Haq.

Hamka juga menjelaskan kenapa rekomendasi untuk Cabup-Cawabup Probolinggo sudah turun, sementara untuk rekomendasi untuk Cawali belum kelar. Padahal, DPC PDIP Kota Probolinggo lebih dahulu membuka penjaringan calon kepala daerah dibanding tetangganya.

Menurutnya, hal itu terjadi karena DPP melihat kondisi Kabupaten Probolinggo lebih kondusif dibanding Kota. Sehingga mempengaruhi proses pembahasan di tingkat pusat.

“Kami melihat kondisi di daerah ini seperti apa. Tiap daerah kan mempunyai karakteristik berbeda, sehingga membutuhkan kajian lebih mendalam terhadap potensi tokoh yang diajukan ke DPP. Tunggu saja nanti siapa yang direkomendasikan,” ujar anggota DPR RI Dapil 2 Jatim ini.

Diketahui untuk posisi bursa calon Walikota yang dikirim untuk mendapatkan rekomendasi ada dua tokoh. Mereka adalah incumbent Walikota Probolinggo, Rukmini Buchori dan pengusaha gaharu, Syamsu Alam.

Sementara di bursa calon Wakil Walikota, ada nama anggota DPRD Kota Probolinggo yang juga Sekretaris DPC PDIP, Agus Rianto; pengusaha Kulub Widyono; pemilik televisi lokal, Agus Salim; dan Saiful Nur Wahid. (fng/saw)

Dua Warga Probolinggo Suspect Difteri

Puluhan Rumah Di Kraksaan Porak-poranda Oleh Puting Beliung