13:55 - Senin, 16 Juli 2018
Selasa, 12 Desember 2017 | 17:02

Ketika Siswa SD Menangis Haru Dukung Palestina

Probolinggo (wartabromo.com) – Dukungan terhadap perjuangan umat Islam yang di Palestina terus mengalir, tak terkecuali di Kota Probolinggo. Ratusan siswa sekolah dasar (SD) SDN Sukabumi II, Kecamatan Mayangan, tak kuasa menahan air mata kesedihan saat menggelar aksi damai dan doa bersama, Selasa pagi (12/12/2017).

Aksi damai ini, dilaksanakan di halaman sekolah yang terletak di jalan dr. Mohamad Saleh ini. Caranya menggelar teaterikal yang menceritakan kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina. Selain menceritakan penderitaan bangsa Palestina, para siswa ini juga menyindir Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dengan menggunakan topengnya. Diketahui presiden Paman Sam itu, mendukung langkah Israel untuk menjadikan kota Jerussalem sebagai ibukota menggantikan kota Tel Aviv.

Adanya statement Donald Trump, semakin memperkeruh kerukunan umat Islam, baik di Palestina maupun dunia. Langkah Israel dan Amerika Serikat itu, menurut para siswa merupakan sebuah kedholiman bagi bangsa Palestina.

Mereka pun tak kuasa menitikkan airmata haru saat merasakan betapa sedihnya umat Islam Palestina. “Saya menangis karena sedih, sangat prihatin atas nasib umat Islam disana. Semoga rencana itu tidak berlanjut dan cepat selesai, sehingga kedamaian senantiasa terjalin,” ujar Nadia, salah satu siswa kelas V.

Selain teaterikal, 450 siswa-siswi juga menggelar doa bersama. Mereka berharap agar kedamaian antara umat beragama selalu terjalin dan permasalahan ini segera teratasi.

“Mereka tahu permasalahn ini dari media dan merasa peduli serta prihatin. Paling tidak aksi doa bersama ini sebagai bentuk empati atas nasib umat Islam. Serta bentuk kepedulian terhadap sesama muslim yang selalau diberikan dalam dunia pendidikan,” kata Kepala SDN Sukabumi II Agus Litantha. (fng/saw)

Pencarian Remaja Asal Rembang Dilanjutkan Esok

Pemkot Probolinggo Klaim Bebas Difteri