Lolos Hindari Mobil, Bagian Belakang Truk Angkut Kayu Hantam Pagar Rumah

0
100

Pasuruan (wartabromo.com) – Berhasil menghindari mobil parkir, sebuah truk pengangkut kayu tetap saja alami celaka. Pasalnya, saat melintang di tengah jalan, truk tiba-tiba mundur dan menghantam pagar rumah pinggir Jalan Ir. H. Juanda, Kota Pasuruan, Selasa (12/12/2017).

Terlihat truk melintang di tengah jalan dengan bodi bagian belakang menempel pagar rumah milik Tono, yang porak-poranda.

Salah satu warga, Muji menuturkan, peristiwa bermula ketika truk berwarna hijau itu, melaju dengan kecepatan sedang, dari arah barat di jalur Pantura jurusan Surabaya-Banyuwangi itu.

Tiba-tiba truk terbanting ke arah kanan hingga melintang dan memenuhi jalanan yang berada tepat di depan SPBU Bugul tersebut.

Dikatakan, pengemudi truk kemudian turun, seperti hendak mengecek keadaan truk. Belakangan diketahui, truk kayu waktu itu terpaksa membanting ke kanan, karena mencoba menghindari sebuah mobil di depannya, yang parkir di pinggir jalan.

“Lha kok, tiba-tiba truknya mundur,” ujar Muji.

Kepanikan sempat terjadi. Warga dan pengguna jalan, seakan mendapatkan ‘teror’, hingga terdengar teriakan dan bahkan beberapa lainnya berlari menghindari truk mundur di tengah jalan itu.

Laju mundur truk terhenti setelah bak truk bagian belakang menghantam pagar rumah Tono.

“Tadi sopir dan warga langsung mengganjal roda truk, agar nggak mundur lagi,” imbuh Muji.

Beruntung serangkaian peristiwa kecelakaan itu tidak menimbulkan korban. Hanya saja, untuk beberapa waktu arus lalulintas menjadi tersendat, hingga kemudian polisi datang dan melakukan evakuasi truk.

Tidak diketahui pasti penyebab peristiwa ini. Beberapa warga menyebut sistem pengereman truk tidak berfungsi dan sebagian lain menyebutkan, pengemudi lalai tidak menarik handrem sehingga truk besar itu mundur dan menghajar pagar rumah. (ama/ono)