PSK Balik Kucing, Terciduk Kembali

0
63

Probolinggo (wartabromo.com) – Warung remang-remang di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo masih menjadi ladang yang subur bagi Pekerja Seks Komersial (PSK) untuk mengais rejeki. Buktinya banyak PSK balik kucing ke lokasi ini, meski pernah terciduk Satpol-PP.

Seperti terjadi pada Kamis (14/12/2017). Ada 7 PSK kembali diamankan di tempat itu. Mereka adalah IN (30), warga Kecamatan Maron; SN (20) warga Kabupaten Bondowoso; EM (25), warga Kecamatan Krucil; dan LK (33) warga Kecamatan Gading. Kemudian ada AT (28), warga Ngantang Malang; YW (27), warga Kecamatan Sumber; dan DS, warga Karanganyar, Jawa Tengah.

Dua nama terakhir, yakni YW dan DS sebelumnya pernah terciduk di tempat yang sama beberapa waktu lalu. “Nggak melayani pak, saya kesini hanya ngambil baju yang tertinggal,” elak YW kepada petugas.

Selain mengamankan 7 PSK, anggota Satpol-PP juga menyita puluhan botol minuman keras (miras). Berbagai jenis miras tersebut ditemukan di warung milik Faisol. Sayangnya para pria hidung belang yang tengah pesta miras berhasil kabur dengan menyeberangi sungai Rondoningo.

“Saat ditangkap salah satu PSK dalam keadaan telanjang. Sementara beberapa lelaki yang tengah melakukan pesta miras berhasil kabur saat akan digrebek,” ujar koordinator TRC Satpol-PP, Budi Utomo.

Untuk dua PSK yang kembali terciduk, Budi mengaku belum bisa mengambil langkah lanjutan, selain pembinaan. “Untuk dua orang yang ketangkap kembali, kami masih menunggu perintah dari atasan. Apakah akan dilakukan tipiring atau dikirim ke dinas sosial,” katanya. (cho/saw)