Kasihan, Pemulung Ini Terkena Ledakan Bondet

2163

Gondangwetan (wartabromo.com) – Seorang pemulung terkena ledakan diduga bondet (bom ikan) di jembatan sungai Bajangan Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/12/2017). Korban pun dilarikan ke RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan, dengan luka pada telapak tangin kiri tak seperti semula.

Peristiwa dialami Sutrisno (37), Warga Jajarlor Kelurahan/Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 11.50 WIB.

Dilaporkan, Sabtu siang itu, seperti hari-hari biasanya, mencari barang bekas dengan sepeda pancalnya. Kebetulan di bawah jembatan Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Sutrisno melihat sebuah tas kombinasi warna hitam biru.

Sutrisno kemudian turun mengambil tas, setelah memarkir sepeda di sisi selatan jembatan. Di dalam tas, terdapat benda bulat berwarna putih dengan dililit gelang karet.

Baca Juga :   Bercanda Bawa Bom, 2 Jamaah Umroh asal Kabupaten Pasuruan Ditahan di Arab Saudi

Sepertinya ia penasaran, sehingga benda sebesar bola kasti coba diambil dari dalam tas, dengan sebelumnya membuka karet yang mengikatnya.

Tanpa diduga-duga, benda yang dipegang dengan tangan kiri itu meledak. Korban terkapar dengan napas tersengal-sengal menahan sakit.

Sejumlah warga, lantas melarikan korban ke rumah sakit dengan sebuah mobil pikap yang melintas di jalanan itu.

Sampai saat ini diperkirakan Sutrisno masih dalam perawatan tim medis RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan.

Kuat dugaan, benda yang telah melukai korban itu, merupakan bondet (bom ikan). Hanya saja, polisi masih mencari tahu, apakah bondet itu dibuang seseorang atau sengaja disimpan oleh seseorang untuk digunakan sebagai alat tindakan kejahatan.