Tak Beri Hutangan Ban, Tukang Tambal Ban Ditebas Parang

1157

Probolinggo (wartabromo.com) – Apes benar nasib Tosan (48), warga Dusun Kuncian, Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Akibat tak memberi hutangan ban, tukang tambal ban ini, menjadi sasaran penganiayaan dengan senjata tajam oleh tiga tetangganya, Selasa (19/12/2017).

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, saat itu korban tengah bekerja di bengkel depan rumahnya sekitar pukul 09.30 WIB. Saat asyik bekerja itu, tiga pelaku menyerang korban dengan menggunakan senjata tajam.

“Saat bekerja itu, tiba-tiba kawanan pelaku datang dan minta saudara saya ini memberi hutangan mereka ban. Tapi Tosan tak bersedia. Mereka marah lalu membacoknya dengan parang. Saya lihat saudara saya mengalami luka pada punggung belakangnya,” ujar Nasir, saudara Tosan.

Baca Juga :   Pria Asal Bangil Meninggal di Terminal Arjosari

Puas melampiaskan amarahnya, ketiga pelaku langsung lari arah selatan mengendarai motor. Nasir menyebutkan bahwa salah satu pelaku berinisial E, pernah memilik masalah dengan Tosan. “Memang ada masalah, tapi saya gak tahu persis masalahnya apa,” tutur Nasir.

Akibat serangan itu, korban mengalami luka di bagian punggung bawahnya. Tosan pun oleh Nasir dan tetangganya dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Sempat dirawat di ruang IGD, korban akhirnya dioperasi karena luka sayatan yang dideritanya tergolong parah.

Sementara itu,, Kapolsek, AKP. Marklin Gunawan, hingga berita ini ditulis mengaku belum mendapatkan laporan terkait aksi penganiayaan itu. Sehingga pihaknya belum bisa menindaklanjuti. “Belum ada laporan ini,” ujarnya. (saw/saw)