04:20 - Senin, 16 Juli 2018
Rabu, 20 Desember 2017 | 12:51

Hendak Ajak Berlibur, Sang Istri Malah Temukan Suami Tergeletak di Sawah

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pria ditemukan tewas di tengah persawahan di Sekargadung, Kecamatan, Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (20/12/2017). Pria menderita hipertensi ini ditemukan sudah tak bernyawa oleh istrinya, saat hendak mengajaknya berlibur.

Korban diketahui bernama Ja’far Hadi (65), tercatat sebagai warga Kelurahan Sekargadung, RT06/RW01, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Menurut tetangga, Iwan Karisdianto (38), sebelumnya korban berangkat ke sawah untuk mengobati tanaman di sawah miliknya, sekitar pukul 07.00 WIB.

Dengan membawa tangki panggul, sejumlah warga juga sempat melihat Ja’far, asik bekerja menyemprot tanaman padi yang baru tumbuh di sawah miliknya.

Tidak diketahui pasti kapan dan bagaimana korban bisa terjatuh dan tergeletak di tengah sawah. Peristiwa itu baru diketahui, ketika Nur Lutfiah, mendapati Ja’far sudah tidak bernapas dengan kondisi tubuh telungkup, sekitar pukul 09.00 WIB.

Disebutkan, Nur Lutfiah, istri korban ini, mencari ke tengah sawah, karena keduanya sebelumnya bersepakat hendak pergi berlibur bersama.

“Istrinya itu sempat bingung, suaminya kok nggak pulang-pulang. Padahal sudah janjian mau pergi berlibur bersama keluarga,” imbuh Iwan.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, karena pada tubuh korban tidak ditemukan luka seperti dianiya. Hanya saja, pihak kerabat sempat mengungkapkan, Ja’far selama ini memiliki riwayat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Hingga warta ini disusun, korban masih berada di ruang jenasah, RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Diperkirakan pihak rumah sakit akan melakukan visum, untuk dapat diketahui penyebab pasti kematian korban. (ozi/ono)

Awas! Ikan Berformalin Beredar di Kota Probolinggo

Pembangunan Toilet Bungker Bromo Memakan Korban