13:49 - Senin, 16 Juli 2018
Kamis, 21 Desember 2017 | 20:09

Ditlantas Polda Jatim Selidiki Lokasi Laka Beruntun Libatkan Mobil PJR

Probolinggo (wartabromo.com) – Unit Laka Ditlantas Polda Jatim menyelidiki lokasi kecelakaan beruntun melibatkan kendaraan PJR Polda Jatim, di jalan raya Tongas, Probolinggo, Kamis (21/12/2017). Penyelidikan dilakukan dengan 3D lasser scanner, untuk dapat menganalisis kronologi dan penyebab kecelakaan.

Terlihat selama perekaman berlangsung, arus lalu lintas ditutup total, agar lokasi kejadian, benar-benar steril dari kendaraan.

Dikatakan, tim sempat mengalami kesulitan dalam pemeriksaan dan penyelidikan di lokasi kejadian. Pasalnya, peristiwa kecelakaan yang melibatkan PJR Polda Jatim, waktu itu dalam kondisi hujan lebat. Sehingga bekas–bekas kecelakaan, yang seharusnya dapat dicermati, telah terhapus oleh air hujan.

Namun demikian, petugas tetap berusaha merampungkan tugas penyelidikan dan berhasil mengumpulkan sejumlah petunjuk untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Disini kami membantu tim penyidik untuk mengumpulkan data dan mengolahnya,” Kata Kasi Laka Polda Jatim, Kompol Dadang Kurnia.

Selanjutnya hasil perekaman ini, digunakan pihak kepolisian untuk mengetahui kendaraan mana yang paling dominan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Namun, hasil akhir dari penyelidikan dengan alat bantu 3D lasser scanner itu, baru bisa diketahui sekitar sepekan kedepan, setelah pihak kepolisian mengolah berbagai temuan penyelidikan saat ini.

Seperti diwartakan, Iring-iringan mobil PJR Polda Jatim terlibat kecelakaan beruntun di jalur pantura Surabaya-Probolinggo, ruas Desa Tongas Wetan, Rabu (20/12/2017). Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil PJR terjepit bodi kendaraan dan empat lainnya luka-luka. (lai/ono)

Nyatakan Siap, KPU Launching Tahapan Pilkada Pasuruan pada 24 Desember 2017

Lahir di Hari Ibu, Pemohon SIM Ini Dapat Kejutan Hadiah SIM Gratis