Lahir di Hari Ibu, Pemohon SIM Ini Dapat Kejutan Hadiah SIM Gratis

0
78

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebanyak 7 perempuan, pemohon SIM di Kabupaten Probolinggo mendapatkan kejutan, berupa penerbitan SIM tanpa biaya alias gratis. Hadiah itu diberikan, saat mengurus SIM diketahui, mereka lahir tepat di Hari Ibu, yakni 22 Desember.

Sebelum mendapat SIM gratis, 7 perempuan beruntung tersebut sebelumnya juga mengikuti tahapan dan syarat seperti pemohon SIM pada umumnya. Selayaknya pemohon SIM lainnya, mereka membawa kelengkapan syarat administratif, seperti KTP dan surat keterangan sehat.

Tidak lama, ketujuh perempuan itu kemudian dipilih mendapatkan hadiah kejutan, mendapatkan biaya pengurusan SIM secara gratis.

Walau gratis, para perempuan beruntung tetap harus menjalani prosedur penerbitan SIM.

Setelah melakukan serangkaian proses mulai mengisi formulir, tes teori hingga tahapan uji praktik kendaraan, ketujuh perempuan itupun dinyatakan lulus dan diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotornya.

“Ini untuk menyambut hari ibu yang jatuh pada 22 Desember. Nah, kebetulan ada tujuh perempuan, pemohon SIM lahir tepat di hari ibu, sehingga kami berikan kejutan,” ujar AKP Ega Prayudi, Kasatlantas Polres Probolinggo.

Karena sudah dibekali dengan pengetahuan berkendara saat pembuatan SIM, putra sulung komedian Tukul Arwana inipun berharap, penerima SIM gratis, tanpa kecuali masyarakat luas, memperhatikan rambu dan taati aturan berlalu lintas.

“Harapannya, dengan adanya fasilitas SIM gratis khusus edisi Hari Ibu ini, tidak ada lagi ibu-ibu yang menghidupkan sein kiri tapi beloknya ke kanan, atau sein kanan beloknya ke kiri,” lanjutnya disertai senyum.

Salah satu penerima SIM, Eka Damayanti mengaku beruntung dan terkejut telah mendapat hadiah spesial berupa SIM gratis.

“Senang dan nggak menyangka dapat hadiah SIM gratis,” kata Eka. (lai/ono)