Panther Sasak Truk, Satu Tewas

0
278

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Pantura atau dekat PLTU Paiton antara Panther dengan sebuah truk, Sabtu (22/12/2017). Akibat tabrakan ini satu orang tewas di lokasi dan 4 orang lainnya luka parah.

Informasi yang didapat wartabromo.com di lokasi kecelakaan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, minibus Izusu Panther Nopol W-1488-PN yang dikemudikan Dafid Irawan (39), warga Desa Wonomlati RT 004 RW 002, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah barat ke timur. Minibus ini bermuatan 10 penumpang asal Jombang.

Saat berada di tikungan bawah PLTU di Desa Binor, Kecamatan Paiton, laju kendaraan oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Apesnya, disaat yang bersamaan ada truk dengan Nopol S-8553-UQ yang dikemudikan Umar Robbuli Maulana yang sarat muatan. Karena jarak yang begitu dekat, maka tabrakan pun tak bisa dihindari.

Kerasnya tabrakan membuat minibus itu sampai berbalik dari arah posisi semula, yakni menghadap ke barat. Sementara truk baru berhenti setelah menabrak kayu yang berada di sempadan atau pembatas jalan sisi utara.

“Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, diduga tabrakan ini terjadi karena sopir minibus mengantuk menjelang titik tumbuk,” terang Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Ega Prayudi.

Kuatnya benturan tak hanya membuat bagian depan dua kendaraan rusak berat, tetapi juga mengakibatkan korban jiwa. Salah satu penumpang minibus, yakni Riyama (65), warga Desa Banjardowo RT 02 RW 05, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, tewas di lokasi. Saat itu, ibu rumah tangga ini, duduk di tengah sebelah kanan.

Selain korban tewas, 4 orang lainnya mengalami luka parah. Mereka adalah Dafid Irawan, pengemudi minibus; Fitrotus Saidah (28), warga Desa Kalasemanding RT 003 RW 002, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Kemudian ada Iswati (44), warga Desa Banjardowo RT 02 RW 05, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang dan Saudi Aditya Pratama (6), warga Desa Kalasemanding RT 003 RW 002, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Sementara lima penumpang lainnya, yakni Joko, Fahri Ardiansyah, Iswari, Reni Nurlela, M. Naufal Fadil dan Kiki, hanya mengalami luka ringan. Seluruh penumpang korban kecelakaan ini kemudian dilarikan ke rumah sakit Rizani Paiton untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada satu korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara yang lain alami luka-luka. Untuk kerugian materiil diperkirakan lima juta rupiah,” tandas putra Tukul Arwana ini. (cho/saw)