04:20 - Senin, 16 Juli 2018
Minggu, 24 Desember 2017 | 22:51

Pembegal Dua Wisatawan Bromo Tewas Terkena Bondet

Probolinggo (wartabromo.com) – Bermaksud menghabiskan liburan di Bromo, dua warga Surabaya dibegal di jalan Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/12/2017). Namun, salah satu begal tewas usai terkena bondet (bom ikan) yang dibawanya.

“Benar ada pembegalan. Tetapi korbannya tidak apa-apa. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Ada kemungkinan pelaku ini lari ke arah Pasuruan. Identitas dari para pelaku sudah kami kantongi,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto.

Dua wisatawan yang mengalami sial itu adalah Dian Wahyudi (37), warga Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Surabaya dan Ellyana Indrayani (39), warga Singosari, Kecamatan Kebomas, Surabaya. Keduanya mengendarai motor bernopol W-2896-AO dan hendak menghabiskan liburan di Bromo. Mereka mengambil rute Surabaya-Tongas-Lumbang-Sukapura-Ngadisari.

Namun, sesampainya di TKP, kedua korban dipepet oleh empat pelaku yang mengendarai dua motor yakni Yamaha Jupiter X dan Honda Beat bernopol W-3132-QW. Kawanan begal itu kemudian langsung mengancam korban dengan celurit. Saat itu jalanan sepi, sehingga korban yang ketakutan kemudian menyerahkan motornya kepada para pelaku. Usai mendapatkan incarannya, kawanan begal itu kemudian melarikan diri ke arah utara.

Tak lama kemudian, ada pengguna jalan lewat di TKP. Korban lantas memberitahukan peristiwa yang dialaminya. Orang itu kemudian meminta bantuan warga lain untuk mengejar pelaku. Saat dalam pengejaran itu, salah satu pelaku terjatuh dari motornya. Bondet (bom ikan) yang dibawanya, meledak dan mengenai pelaku yang terjatuh itu.

Karena temannya terkapar, salah seorang pelaku lainnya turun dari motor dan mengangkat pelaku yang terjatuh. Mereka kemudian mengambil langkah seribu dengan meninggalkan kendaraannya sendiri yakni Honda Beat bernopol W 3132 QW, warna merah.

“Salah seorang pelaku tersebut dipastikan mati lantaran ledakan bondetnya sendiri. Sebab, saat itu, warga yang melihat pelaku sudah tidak bisa bergerak dan digotong oleh pelaku lain untuk naik ke atas motor,” kata Kanitreskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang.

Pelaku begal yang diduga mati terkena bondet itu, diketahui bernama Anlindra (18),warga Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Ia ditemukan tewas oleh warga di Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Dia ini luka di bagian dada dan tangan. (saw/saw)

Nelayan Probolinggo Yang Hilang Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

Begal Tewas Terkena Bondet, Merupakan DPO Polisi