Dites Urine, Pengemudi Bus Restu Menghilang

0
1

Pandaan (wartabromo.com) – Pengemudi Bus Restu menghilang saat diminta tes urine dalam sebuah operasi oleh polisi dan Dinas Perhubungan di terminal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/12/2017). Akibatnya, seluruh penumpang bus dialihkan ke bus lain untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Pengemudi tersebut diketahui bernama Slamet Purnama (42), beralamat di jalan Niti Kesumo, Kota Madiun. Ia adalah sopir bus Po Restu bernopol N-7759-UG, trayek Malang-Surabaya.

Kanit lantas Pandaan, Iptu Supriyanto kepada Wartabromo menjelaskan pengemudi menghilang itu berawal dari kegiatan pemeriksaan kesehatan danntes urine oleh gabungan petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan

Kegiatan itu menyasar pengemudi kendaraan angkutan penumpang umum mulai bus hingga MPU di terminal Pandaan.

Setelah sekian waktu, bus Restu yang dikemudikan Slamet dihentikan petugas saat perjalanan dari malang menuju Surabaya.

Seperti pada pengemudi lain, selanjutnya Slamet diberi gelas plastik oleh petugas untuk diambil urine. Slamet pun dipersilahkan menuju toilet terminal.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, ternyata pria ini tidak terlihat batang hidungnya. Menghilang entah kemana.

Lama tidak kembali, petugas meminta salah seorang crew untuk mencari slamet ke toilet. Namun hasilnya nihil, Slamet tidak diketahui keberadaannya.

“Pengemudi meninggalkan bus dan penumpang di terminal,” terang Iptu Supriyanto.

Selanjutnya, seluruh penumpang diturunkan dan dialihkan ke kendaraan lain, untuk dapat melanjutkan perjalanan. Sedangkan bus yang ditinggal Slamet, terpaksa didititipkan di Pos Lantas Pandaan.

Abu Asis (48), kondektur bus Restu kepada wartabromo mengaku, tidak tahu alasan sopirnya tersebut menghilang.

“Saya gak tahu kenapa menghilang, ini baru perjalanan pertama dari malang ke surabaya” tutur Abu Asis. (git/ono)