Hantam Pohon, Warga Sumenep Tak Tertolong

0
71

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah mobil sedan Hyundai ditumpangi satu keluarga asal Sumenep, Madura, menabrak pohon di pinggir jalan raya Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (27/12/2017). Pengemudi disebutkan langsung tewas, sedangkan istri korban kritis, dan seorang remaja putri mengalami luka ringan.

Kecelakaan itu dialami oleh keluarga Fakehudin (55), yang mengemudikan sedan Hyundai silver bernopol M-1403-VF, bersama istri, Hozaimah (48) dan putrinya Melifatun Nafila (18).

Ketiganya tercatat sebagai warga jalan Yos Sudarso RT 06/RW 03, Marengan Daya, Sumenep, pulau Madura.

Dari sejumlah informasi, peristiwa bermula ketika keluarga ini melaju dari arah barat menuju timur. Diceritakan, mereka sedianya hendak menuju ke Jember untuk satu keperluan.

Namun, perjalanan pagi itu menjadi petaka saat melintas di jalan raya Ir H Juanda Kota Pasuruan.

Tanpa disadari, kendaraan yang dikemudikan Fakeh tiba-tiba oleng ke kiri dan langsung saja menabrak pohon randu yang tumbuh d pinggir jalan depan kantor Disnaker Kabupaten Pasuruan itu.

Kerasnya tabrakan membuat bagian depan sedan ringsek, selain juga berakibat fatal bagi penumpangnya. Fakeh disebut langsung tewas, seperti terbentur kemudi dan dasbor, sedangkan Hozaimah terluka parah pada bagian kepala. Beruntung, Nefila putri mereka yang berada di bangku belakang sedan, terbilang masih selamat, mengalami luka ringan.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo menduga, kecelakaan ini akibat pengemudi mengantuk kemudian oleng dan menabrak pohon, hingga berujung maut. (ono/ono)