02:01 - Rabu, 18 Juli 2018
Kamis, 28 Desember 2017 | 09:42

Rem Blong, Truk Angkut Minyak Goreng Tabrak Dua Kendaraan Sekaligus

Purwosari (wartabromo.com) – Diduga rem blong, sebuah truk trailer boks pengangkut minyak goreng bertabrakan dengan grand max sekaligus angkutan pedesaan, saat melaju di jalan raya Polorejo, Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Tidak ada korban jiwa dan hanya menimbulkan luka-luka dari pengemudi dan sejumlah penumpang yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Pengemudi truk, Sutoyo (55) saat berada di Puskesmas Purwosari menuturkan, peristiwa bermula saat truk bernopol W-9878-UH yang dikemudikannya melaju sedang dari arah Surabaya menuju Malang.

Pria asal Jalan Kapten Dulhasim, Desa Kramat Inggil, Gresik itu, melakukan perjalanan bersama anaknya, Rizky (17), mengirim minyak goreng.

Selama perjalanan tidak dijumpai kerusakan apapun pada kendaraannya. Namun, saat berada di jalan raya turunan, termasuk daerah Polorejo, Purwosari, sistem pengereman truk trailer itu tiba-tiba tidak berfungsi.

“Anak saya berteriak, jangan ditabrakkan pak!,” ujar Sutoyo menirukan anaknya.

Iapun mencoba bersikap tenang, dengan terus mengendalikan kemudi, sambil sesekali menginjakkan kakinya kembali ke pedal rem. Namun kepanikan muncul, truk terus menggelinding semakin kencang.

“Saya jadi bingung, saya ingat, jika terus ke timur nanti akan menjumpai pertigaan pasar Purwosari. Wah, pikir saya bakal banyak kendaraan,” imbuhnya.

Tanpa berpikir panjang, ia mencoba menghentikan truk dengan menabrak median jalan raya. Tapi upaya tersebut malah menjadi petaka, karena truk malah melompat dan menyebrang ke lajur jalan sebelah kanan.

Truk yang tiba-tiba menerobos jalur itu kemudian menabrak angkutan pedesaan. Angkutan dengan nopol N-440-UT yang dikemudikan Kholis itupun terguling ke arah kiri. Tidak hanya itu, mobil grandmax yang dikemudikan Pradana, tidak mampu menghindari celaka. Mobil silver bernopol B-1983-PIY tetap tertabrak truk sampai ringsek pada bagian kanannya.

Laju truk terhenti, setelah Sutoyo kembali membanting kemudi ke arah kanan hingga terguling dan menabrak rumah. Bagian depan rumah warga diketahui bernama Suparto itu, berantakan dihantam truk.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Sutoyo mengalami luka benturan pada bagian kepala dan Rizky mangalami luka-luka ringan lecet dan terbentur pada sebagian tubuhnya.

Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Pasuruan. Sejumlah petugas terlihat masih melakukan pembersihan lokasi dan mencoba mengatur arus lalu lintas yang tersendat akibat kecelakaan. (ozi/ono)

Gerakan Rejoso Kita dan Kelompok Tani DAS Rejoso Tandatangani Kontrak Ko-Investasi Jasa Lingkungan

Lampaui Target, Perikanan Tangkap di Pasuruan Capai 170%