Sah! PPP Bergabung Dalam Koalisi HATI

0
56

Probolinggo (wartabromo.com) – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada P. Tantriana Sari Dan Timbul Prihanjoko sebagai Cabup-Cawabup Probolinggo periode 2018-2023. Rekomendasi itu diserahkan oleh pimpinan harian DPW PPP Jatim kepada Hasan Aminuddin, suami dari P. Tantriana Sari.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Mohamad Yasin mengungkapkan, surat keputusan (SK) rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy dan Sekjen Arsil Sani pada 28 November 2017 lalu.

Namun, Ketua DPW PPP Jatim M. Musyaffa’ Noer baru menyerahkannya pada Rabu (27/12/2017) di kantor DPW PPP Jatim jalan Raya Kendangsari No.34, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Surat itu serahkan langsung kepada Hasan yang saat itu juga didampingi Timbul Prihanjoko

“DPP menilai pasangan HATI (HAjah Tantri – TImbul, red) ini berhasil melakukan pembangunan selama 1 periode. Selian itu, rekomendasi itu diberikan karena dalam survei, elektabilitas Tantri di Kabupaten Probolinggo sangat tinggi. Sehingga dalam rapim lalu, mengamanatkan bahwa PPP mengusung Tantri,” jelas Yasin, Kamis (28/12/2017).

Politisi asal Besuk ini memastikan, partainya akan segera melakukan konsolidasi dengan partai pengusung Tantri yang lain. Nantinya, PPP akan melebur dalam tim sukses Koalisi HATI. “Secara keseluruhan mesin partai sudah siap untuk mengantarkan duet HATI untuk kembali maju sebagai pasangan bupati dan wakil bupati periode mendatang,” kata Yasin.

Dengan bertambahnya dukungan resmi itu, Timbul Prihanjoko mengaku cukup gembira. Meski begitu, ia belum memastikan kapan deklarasi pasangan itu akan digelar. “Alhamdulillah. Untuk deklarasi kami serahkan pada tim pemenangan,” ujarnya singkat.

Kini duet HATI telah mengantongi rekomendasi dari 4 partai. Partai itu adalah Partai NasDem, Partai Golkar, PDIP dan PPP. Dengan total dukungan 29 kursi di parlemen. Jumlah koalisi ini kemungkinan bertambah, karena rekomendasi dari Gerindra dan Hanura diprediksi akan jatuh ke duet HATI.

Bila benar akan ada tambahan amunisi dukungan, sepertinya pasangan HATI jilid II ini, akan lebih mudah mengulang kemenangan pertarungan, sebagaimana di Pilkada sebelumnya. (cho/saw)