Golkar Resmi Duetkan Fernanda-Iwan Dalam Pilwali Probolinggo

0
6

Probolinggo (wartabromo.com) – Menghadapi pemilihan walikota – wakil walikota Probolinggo 2018, Partai Golkar secara resmi mengusung pasangan Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Imawan. Kepastian itu, tercantum dalam Surat Keputuan (SK) rekomendasi dari DPP Partai Golkar terhadap pasangan tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Audi Permana membenarkan jika SK untuk duet Nanda-Iwan sudah terbit. Namun, menurut Audi, pihaknya belum menerima SK rekomendasi itu. “Ya Sudah terbit, tapi SK itu belum kami pegang,” tutur Audi, Minggu (31)12/2017).

Audi menyebutkan dalam SK Nomor : R-625/ GOLKAR/XII/2017 itu, DPP Partai Golkar menyetujui pasangan Nanda-Iwan, sebutan akrab Fernanda Zulkarnain – Zulfikar Imawan, yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kota Probolinggo. SK bermaterai itu, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Sementara itu, Zulfikar Imawan juga mengaku terbitnya SK rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Dengan kepastian rekomendasi, menurut politisi yang kini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini, membuat ia dan Nanda bisa secepatnya merancang kerja-kerja pemenangan.
“Alhamdulillah rekomendasi DPP Partai Golkar sudah terbit. Saya sangat bersyukur karena ini artinya DPP benar-benar percaya terhadap pasangan Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan, untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil walikota Probolinggo,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo ini, secara terpisah.

Duet Nanda – Iwan merupakan kombinasi cikal bakal koalisi Partai Golkar – Nasdem. Partai Golkar dengan 5 kursi dan Nasdem yang bermodal 4 kursi di DPRD, sudah lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri. Pasalnya, di Kota Probolinggo batas minimal partai politik untuk mengusung paslon sejumlah 6 kursi.

Meski belum mendeklarasikan pencalonannya, pasangan ini terlihat mesra dalam berbagai kesempatan sejak dua bulan terakhir. Bahkan spanduk sosialisasi keduanya, sudah menghiasi sejumlah sudut Kota Probolinggo. (fng/saw)