Gagal Bongkar ATM, Pencuri Minimarket ini Malah Embat Rokok

1246

Kejayan (wartabromo.com) – Maunya bongkar ATM, dua pencuri amatir ini justru dapatkan beberapa bungkus rokok di dalam minimarket Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Keduanya pun kini meringkuk di sel tahanan polisi, untuk mengahadapi proses hukum.

Kapolsek Kejayaan, AKP Sumaryanto dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kedua pemuda beridentitas BST (21) dan SFL (21) itu, beraksi pada dini hari, ketika minimarket dalam kondisi sepi tanpa penjagaan.

Dijelaskan, kedua tersangka masuk dengan cara memanjat tembok rumah kosong yang berada tepat dibelakang minimarket, setelah berhasil memanjat tembok, kemudian keduanya memasuki mini market melalui plafon.

Dilihat dari cara masuk ke dalam minimarket, kedua pemuda pengangguran ini, sepertinya cukup profesional.

Baca Juga :   Lagi, Kawanan Pencuri Sepeda Motor Beraksi Terekam CCTV

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mesin ATM yang berada di dalam minimarket coba dijadikan sasaran. Mereka tentu saja ingin mendapatkan hasil besar, dengan membongkar mesin ATM.

Namun, keinginan itu bisa dibilang “gatot” alias gagal total. Pasalnya, gerinda yang dibawa mereka untuk membobol ATM sepertinya rusak, entah apa penyebabnya.

Kalau dari cerita keduanya, gerinda atau alat potong besi itu sudah dicoba sedemikian rupa diarahkan ke tiap sisi mesin ATM agar terbongkar. Tapi setelah beberapa kali coba, mulai sisi kanan-kiri, atas-bawah, sepertinya bahan mesin ATM, masih terlalu kuat untuk gerinda yang dipakai mereka.

Sepertinya BST dan SFL, sudah kehilangan semangat untuk membongkar mesin ATM. Sasaran pun berubah drastis. Pencuri amatir ini malah mengambil beberapa bungkus rokok di minimarket itu, hingga kemudian kabur, tanpa hasil berarti.

Baca Juga :   Empat Gedung SKPD Dibangun di Bangil

“Setelah tak berhasil membobol sebuah ATM yang berada di dalam minimarket, mereka mengambil sejumlah rokok dan kemudian keluar lewat asal mereka masuk,” ujar Sumaryanto, Selasa (2/1/2018).

Akibat perbuatannya ini, kedua remaja tersebut ditangkap polisi untuk berinap di kamar jeruji besi. Polisi masih mencari tahu kemungkinan keterlibatan pencurian di minimarket lain, yang dilakukan oleh kedua pemuda tanggung ini. (ozi/ono).