Bersenggolan Dengan Truk, Nyawa Pemuda Ini Melayang

1216

Probolinggo (wartabromo.com) – Nyawa Nurul Hidayatullah (22), warga Dusun Pasar RT/04 RW/04 Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, melayang di jalan Pantura Semampir, Kecamatan Kraksaan, Rabu (3/1/2017) pagi. Ia tewas usai menyenggol truk saat menyalip kendaraan lain di depannya.

Kejadian naas itu bermula saat pemuda yang biasa dipanggil Dayat itu, berkendara dari arah barat menuju timur sekitar pukul 6.50 WIB. Di tengah kepadatan arus lalu lintas, dengan mengendarai motor matic nopol N-6731-PG, korban berusaha mendahului kendaraan lain di depannya.

Sayangnya, korban tidak awas saat berkendara. Motor korban kemudian menyenggol kendaraan truk yang melaju dari jalur searah. Akibatnya laju motor korban hilang kendali sehingga korban terjatuh ke sisi kiri jalan. Tubuh korban langsung disambar roda belakang truk, sehinggga meninggal di lokasi.

Baca Juga :   Hijabers Pasuruan : Dapat Duit Juga Pahala

Motor korban yang diluar kendali kemudian terpental dan mengenai motor bebek N-2798-MD yang dikendarai Syamsudin (55). Akibatnya, Samsudin yang melaju dari arah timur ke barat, ikut terpental karena motornya terdorong roda belakang motor milik korban. Meski terjatuh, pengendara ini hanya mengalami luka ringan pada bagian kaki kanan.

“Kalau awal kejadiannya, saya kurang memperhatikan, yang jelas arus lalu lintas memang ramai. Saya dari arah timur mau ke barat, saya tiba-tiba terlempar ke selatan karena motor saya ‘kres’ dengan motor korban,” tutur Syamsudin saat di lokasi kejadian.

Unit Laka Lantas Polres Probolinggo bersama warga kemudian membawa jasad korban ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sementara dua unit motor yang terlibat tabrakan diamankan ke Pos Lantas terdekat. Polisi kini memburu kendaraan truk yang tetap melaju, seusai bersenggolan dengan motor korban.

Baca Juga :   Menolak Relokasi, Pedagang Pasar Godanglegi Wadul Bupati

“Korban ini hendak masuk menyalip truk, lalu setelah truk melintas korban sudah ditemukan tergeletak. Kami masih memburu truk yang lari setelah terlibat tabrakan, sementara kami atur arus dulu agar tidak mengalami kemacetan,” terang Ipda Agus S, KBO Lantas Polres Probolinggo di lokasi. (cho/saw).