20:29 - Senin, 18 Juni 2018
Kamis, 4 Januari 2018 | 15:00

Disaksikan Pengasuh Sidogiri, PPP Resmi Usung Gus Irsyad – Gus Mujib

Pasuruan (wartabromo.com) – Rencana PPP untuk bergabung dalam koalisi pengusung pasangan petahana Irsyad Yusuf – Mujib Imron alias Duo “Gus” akhirnya diwujudkan dengan diserahkannya surat rekomendasi dukungan oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur di kediaman KH. Mujib Imron atau Gus Mujib, Kamis (4/1/2018) pagi.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, penyerahan surat rekomendasi beserta formulir KWK tersebut diterima langsung oleh Irsyad Yusuf maupun KH. Mujib Imron serta disaksikan pula oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil.

Penyerahan surat dukungan ini menjadi sangat istimewa karena, baru kali ini, surat rekomendasi diserahkan oleh DPW langsung kepada calon di kediamannya.

“Ini Istimewa, karena DPW yang mendatangi calon. ” ujar Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafak Noer usai menyerahkan surat rekomendasi PPP yang didampingi langsung oleh Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, Nurman Zein Nahdi.

Sementara itu, dengan terbitnya rekomendasi PPP, jumlah dukungan partai untuk pasangan Gus Irsyad-Gus Mujib bertambah setelah sebelumnya ada PKB dan Nasdem.

Pada pemilu 2014 silam PKB berhasil mendudukkan 12 wakilnya ke gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Sedangkan partai Nasdem memiliki 6 kursi dan PPP terdapat 3 kursi di dewan.

Jumlah keseluruhan kursi dari koalisi ketiga partai ini, dipastikan memenuhi kecukupan syarat minimal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, yakni 10 kursi DPRD. (yog/yog)

Ketua DPW PPP Jatim Beri Bocoran Rekom Cagub Yang Bakal Didukung

Gus Irsyad-Gus Mujib Kian Kuat, PPP Serahkan Surat Rekomendasi