Hampir Sepekan di Jakarta, Fungsionaris Hanura Pasuruan Genggam Surat Rekom Untuk Gus Irsyad

904

Jakarta (wartabromo.com) – Fungsionaris Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, mencoba teguhkan komitmen dengan mengambil langsung rekomendasi calon Bupati, ke pimpinan pusat. Setelah hampir sepekan berada di Jakarta, rekomendasi akhirnya resmi diberikan untuk pasangan Irsyad Yusuf-KH Mujib Imron (Adjib).

Sekretaris Hanura Kabupaten Pasuruan, Muhammad Ridwan mengatakan, bersama fungsionaris pimpinan wilayah Jatim, sejak Kamis (4/1/2018) sudah berada di kantor DPP Partai Hanura.

Disebutkan, agenda utama kehadiran ke kantor pusat adalah memastikan penerbitan surat keputusan rekomendasi pencalonan di Pilkada Pasuruan.

“Kami bersama ketua Hanura Pasuruan sekaligus pimpinan Jawa Timur, sudah di Jakarta Kamis lalu,” ujar Ridwan.

Dilanjutkan kemudian, surat rekomendasi telah ditandatangani oleh ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang. Dijelaskan, berlarutnya penerbitan rekomendasi, dikatakan oleh Ridwan lebih disebabkan kendala teknis. Pasalnya, surat tersebut belum dapat diterima, gara-gara Sekretaris Jenderal Hanura masih berada di luar pulau untuk suatu urusan.

Baca Juga :   Website Diblokir, Ini Kata Mantan Anggota KPU Pasuruan

“Pak Sekjen berada di Makassar, kebetulan surat rekomendasi belum ditandatangani. Tapi sekarang sudah Klir. Rekomendasi ditujukan ke pak Irsyad,” imbuhnya.

Tidak hanya nama Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dalam rekomendasi itu, Hanura juga menyusulkan nama pendampingnya sekaligus yakni KH Mujib Imron.

Pria yang akrab dipanggil Ovu tersebut mengungkapkan, rekomendasi tersebut dibutuhkan, karena merupakan bagian terpenting dari proses penjaringan calon yang dibuka sebelumnya.

Diketahui dalam proses penjaringan waktu itu, Hanura Kabupaten Pasuruan hanya menyerahkan satu nama calon saja, yakni Irsyad Yusuf. Diungkapkan oleh Ovu, Irsyad Yusuf yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan, merupakan satu-satunya calon yang mendaftar ke partai yang memiliki 1 kursi di DPRD Pasuruan ini.

Baca Juga :   Pendapatan Dari Pajak Tambang Rp 12 M

Ditegaskan, secepatnya surat rekomendasi akan diserahkan ke pasangan Irsyad Yusuf-KH Mujib Imron.

Diketahui, Petahana Irsyad Yusuf bersama pasangannya, KH Mujib Imron, sudah mendapatkan tiket dari enam partai politik untuk dapat bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasuruan. Tercatat, PKB, Nasdem, PPP, Golkar dan PKS, hingga partai Gerindra.

Tentu saja, pasangan Adjib akan mendapatkan tambahan koalisi menjadi tujuh partai, bila surat rekomendasi sudah diterima di genggaman tangan. (ono/ono)