Welang Meluap, Pantura Ditutup

1041

Kraton (wartabromo.com) – Sungai Welang di perbatasan Kota dan Kabupaten Pasuruan meluap. Bahkan luapan sungai yang berhulu di Pegunungan Bromo itu, meluber hingga ke Jl Raya Tambakrejo Kraton Kabupaten Pasuruan, memaksa pihak kepolisian menutup jalur pantura sekitarpukul 20.00 WIB, Jumat (7/1/2018).

Polisi memarkir mobil patroli dengan melintangkannya di tengah jalan, agar kendaraan tidak melintas. Namun sejumlah pengendara motor tetap nekat melintasi banjir dengan memilih jalan yang lebih tinggi.

“Karena air sudah tinggi dan debit air terus naik, terpaksa jalur pantura ditutup. Arus lalu lintas dialihkan mulai dari perempatan Kebonagung, memutar lewat Purwosari,” kata Ipda Bachtiar KRI Satlantas Polres Pasuruan Kota saat di lokasi.

Baca Juga :   Zohri Sebentar Lagi

Penutupan jalur pantura dilakukan karena ketinggian air sudah mencapai sekitar 60 centimeter dan terus meninggi.
Selain merendam jalur pantura, sejak sore tadi banjir telah merendam permukiman warga di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Welang mulai dari Kecamatan Pohjentrek, Kraton dan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Sementara itu, banjir juga merendam pemukiman di sejumlah wilayah Kabupaten Pasuruan. Diantaranya wilayah Kecamatan Beji hingga Bangil. (hrj/ono)