Dukungan dari DPP PDI-P Ditunda, Gus Irsyad Balik Pasuruan

972

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah sebelumnya santer tersiar jika DPP PDI-P akan menyerahkan SK rekomendasi dukungan kepada pasangan Adjib pada Senin (8/1/2018) hari ini. Ternyata hal tersebut belum terwujud.

Informasi yang didapatkan wartabromo, DPP PDI-P belum menurunkan surat rekomendasinya untuk pasangan Adjib. Bahkan, Irsyad Yusuf yang sudah berencana berangkat ke Jakarta akhirnya kembali ke Pasuruan.

“Infonya masih dibahas, sekalian menunggu keputusan Cawagub Jatim. Ini saya sama Gus Irsyad perjalanan pulang ke Pasuruan, ” kata juru bicara pasangan, Adjib, Sudiono Fauzan.

Sebelumnya, sempat dikabarkan jika DPP PDI-P telah mengambil keputusan untuk menyerahkan SK dukungannya kepada koalisi maslahat mengusung pasangan Adjib. Bahkan, Bakal Calon Bupati yang diusung oleh Partai Demokrat, Riang Kulup Prayudha menegaskan jika dirinya merasa gagal lantaran DPP PDI-P yang digadang – gadang mengusungnya mengalihkan dukungannya.

Baca Juga :   Dapat Remisi, 7 Napi Lapas Kota Pasuruan Bebas "Merdeka"

“Saya dapat info dari DPP (PDI-P), ” kata Riang Kulup Prayudha pada wartabromo.com, Minggu (8/1/2018).
Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait belum tegasnya sikap DPP PDI-P tesebut, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan mengaku telah menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP di Jakarta.

“Apapun yang terbaiklah menurut DPP,” ujar Andri Wahyudi.

Untuk diketahui, memasuki masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, masih ada satu pasangan yang muncul dan didukung sejumlah parpol besar yakni Pasangan Gus Irsyad – Gus Mujib. Parpol pengusungnya meliputi, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra, PKS, PAN dan Hanura. (yog/yog)