10:48 - Senin, 25 Juni 2018
Senin, 8 Januari 2018 | 12:53

Ribuan Pendukung HATI Macetkan Pantura

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari dan HA. Timbul Prihanjoko (HATI) menjadi Paslon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Probolinggo. Tak pelak ribuan pendukung yang mengantarkan Paslon ini, membuat macet jalur Pantura Surabaya-Banyuwangi.

Dengan berjalan kaki dari kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo yang berada di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, pasangan HATI menuju kantor KPU yang hanya berjarak 100 meter. Ribuan pendukung yang sudah sejak pagi hari berdatangan, turut menyertai pasangan Cabup-cawabup itu.

Tak pelak, show force itu, membuat kemacetan di jalan nasional yang menghubungkan Surabaya dengan Banyuwangi ini. Meski dipadati ribuan pendukung, ketua tim sukses pemenangan HATI, Ahmad Rifa’i, menolak jika tim yang mengerahkan ribuan massa itu.

“Gak ada instruksi untuk pengerahan massa. Mereka para pendukung maupun simpatisan dengan suka rela datang untuk menghantarkan pasangan HATI mendaftar di KPU. Karena memang di tiap kecamatan dan desa, ada sukarelawan-sukarelawan yang siap memenangkan duet ini,” kata pria yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo ini.

Kemacetan di jalur Pantura itu, juga diakui oleh Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad. Meski kemacetan mengular hingga lebih dari 1 kilometer, ia mengaku kemacetan itu hanya berlangsung sebentar saja. Pasalnya, setelah Paslon masuk ke kantor KPU, pendukung itu menepi di pinggir jalan raya.

“Ya memang ada kemacetan namun hanya sebentar. Yang kami harapkan adalah para pendukung itu tidak melakukan konvoi lanjutan setelah pulang dari sini (kantor KPU, red). Sehingga tidak menambah kemacetan uang sudah terjadi tadi,” kata Kapolres. (cho/saw)

Demo di Lokasi Proyek SPAM Umbulan, Seratu Kembali Lantangkan Penolakan

Nelayan Probolinggo Tuntut Cantrang Dilegalkan