Pikap Rombongan Santri Terguling, 20 Luka-luka

1350

Sukorejo (wartabromo.com) – Sebuah mobil pikap ditumpangi rombongan santri sebuah pondok pesantren, terguling saat melaju di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/1/2018). Dilaporkan 20 penumpang luka-luka dan harus mendapat perawatan medis.

Kecelakaan pikap dengan nopol W-8087-NJ, terjadi di jalan raya Sukorejo, tepatnya di depan gerbang gading 2 TSI Prigen, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sejumlah penumpang saat berada di Puskesmas Sukorejo mengungkapkan, saat itu, pikap yang dikemudikan Fatkhul (17), asal Kenduruhan, Sukorejo tersebut, melaju cukup kencang menuju arah Pandaan.

Dijelaskan, mobil bak terbuka ini dipenuhi rombongan santriwati asal Ponpes Raudhatul Anwar, Tanjungarum. “Kami mau pulang, habis ngaji dan dzikir di Sudan, Wonorejo,” ucap salah satu penumpang.

Baca Juga :   Tabrak Pengendara Motor, Proses Hukum AKP Suherly Tetap Berjalan

Namun di jalanan turunan, mobil pikap ini berjalan sedikit zik-zak dan oleng ke kanan, hingga kemudian menabrak median jalan tepat di depan gerbang gading TSI.

Kendaraan itupun terguling, hingga seluruh penumpang di atas bak pikap terlempar ke jalanan.

Sedikitnya, 20 penumpang mendapat perawatan medis di Puskesmas Sukorejo. Namun, karena banyaknya jumlah korban, membuat ruangan IGD Puskesmas overload sehingga terlihat sebagian besar korban dirawat di luar ruangan.

Dari puluhan korban tersebut, dilaporkan 7 diantaranya kritis. Disebutkan 2 korban akan segera dirujuk ke rumah sakit di Malang dan 5 lainnya akan dibawa ke RSUD Bangil.

Polisi masih melakukan penyeledikan, dengan terus mencoba mendata jumlah maupun nama-nama korban.

Baca Juga :   Kemarau, Panen Jeruk Siam di Pasrepan Anjlok

“Kami masih mendata dan melakukan penyelidikan. Jadi belum bisa menjelaskan kronologi maupun penyebab kecelakaan,” ujar Iptu Marti, Kanitlaka Polres Pasuruan. (git/ono)