Hujan Deras dan Pohon Tumbang Hambat Lalu Lintas di Nguling

1003

Nguling (wartabromo.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Nguling, Kabupaten Pasuruan mengakibatkan sejumlah pohon yang tumbuh di pinggir jalan raya, tumbang, Selasa (16/1/2018). Meski terbilang tidak parah, namun arus lalu lintas di jalan raya pantura jalur utama Bamyuwangi-Surabaya ini tersendat.

Dari laporan diketahui, salah satu pohon tumbang itu berada di sebelah barat pos lantas Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Hujan yang mengguyur disertai angin kencang yang terjadi di wilayah timur Pasuruan itu, disebut sebagai biang pohon tumbang.

Pohon tumbang terlihat tidak sepenuhnya menutup jalan raya. Sehingga dalam waktu cepat, petugas kepolisian bersama warga berhasil mengevakuasi batang pohon yang sempat menutup sebagian jalan beraspal.

Baca Juga :   Diduga Korban Tabrak Lari, Sekuriti Tewas saat Berkendara di Jalanraya Beji

Berbagai kendaraan, pun juga sudah bisa melintasi jalan utama penghubung Banyuwangi-Surabaya ini. Hanya saja laju kendaraan tersendat, salah satunya karena hujan deras sore ini, mengurangi jarak pandang hingga sekitar 10 meter.

Tidak dijelaskan secara persis berapa titik pohon yang tumbang kali ini. Pihak kepolisian pun menghimbau kepada pengguna jalan untuk waspada, karena dimungkinkan terdapat pohon lain, di jalanan itu tumbang. (ono/ono)